Berita NTT Terkini

Achmad Samadan Jadi Plt Kakanwil Kemenkumham NTT

Achmad Samadan resmi menjadi pelaksana tugas Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Provinsi Nusa Tenggara Timur dalam acara

Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Acara serah terima jabatan Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham NTT dari Yudi Kurniadi kepada Pelaksana tugas Achmad Samadan yang berlangsung di Aula Kemenkumham NTT pada Rabu (8/1/2019) siang. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Achmad Samadan resmi menjadi pelaksana tugas Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Provinsi Nusa Tenggara Timur dalam acara serah terima jabatan dan pisah sambut Kepala Kakanwil Kemenkumham NTT yang berlangsung di Aula Kantor Kanwil Kemenkumham NTT, Jalan WJ Lalamentik Kupang pada Rabu (8/1/2019) siang.

Achmad Samadan menjabat pelaksana tugas (Plt) Kakanwil Kemenkumham NTT menggantikan pejabat lama Yudi Kurniadi SH,MH yang akan mengemban tugas baru sebagai Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Timur.

Acara serah terima jabatan kepala kantor wilayah ini dipimpin oleh Staf Ahli Menteri Hukum dan HAM Bidang Penguatan Birokrasi, Drs Nugroho BC IP MSi yang berlangsung sekira 30 menit sejak pukul 10.00 Wita

Hadir dalam acara ini, Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi bersama Karo Humas Provinsi NTT beserta seluruh keluarga besar kantor wilayah Kemenkumham NTT.

Penyerahan tugas dan tanggung jawab memimpin kantor wilayah ini ditandai dengan penandatanganan berita acara serah terima jabatan dari pejabat lama ke pejabat baru bersama dengan pihak kementerian yang diwakili oleh staf ahli Menteri Hukum dan HAM Bidang Penguatan Birokrasi dan Pemerintah NTT oleh Wakil Gubernur Nae Soi.

83 Kilometer Jalan Sabuk Merah Sektor Timur Sudah Hotmix! Implementasi Nawacita

Ini Peringatan Dini BMKG Hari Ini! Waspadai Gelombang Tinggi 2 Meter,  Hujan Disertai Kilat

Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly dalam sambutan yang dibacakan Drs Nugroho mengingatkan Plt Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham NTT agar meningkatkan kerjasama dan sinergi secara internal dan eksternal untuk membawa perubahan dan keberhasilan di lingkungan Kanwil Kemenkumham NTT.

“Saya yakin dan percaya dengan pengalaman selama ini di berbagai tempat tugas, saudara mampu untuk melaksanakan tugas dan fungsi Kantor Wilayah Kemenkumham dengan baik. Saya berpesan bahwa keberhasilan Saudara dalam melaksanakan tugas sebagai Plt Kakanwil di Nusa Tenggara Timur nanti sangat ditentukan antara lain dengan kerja sama dan sinergi yang baik,

ke dalam dengan segenap jajaran di lingkungan Kantor Wilayah, serta ke luar dengan Pemerintah Daerah, instansi terkait, dan tokoh-tokoh masyarakat sebagai mitra kerja saudara,” demikian Menteri Yasonna Laoly melalui Drs Nugroho.

Nugroho menyampaikan, Menteri Yasonna Laoly berpesan kepada pejabat baru untuk bersiap menghadapi tantangan ke depan sehingga penting untuk menciptakan dan membangun sinergi serta mampu berkolaborasi.

“Catatan bagi pak Samadan untuk bergerak ke depan, harus sinergitas kedalam dan kolaborasi ke luar,” pesannya.

Pada kesempatan tersebut, Menteri Hukum dan HAM juga memberi apresiasi dan penghargaan serta ucapan terima kasih kepada pejabat lama yang telah melaksanakan tugas sebagai kepala kantor wilayah Kementerian Hukum dan HAM NTT.

“Kemudian, tak lupa saya sampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada saudara Yudi Kurniadi atas kinerjanya yang baik selama bertugas sebagai Kakanwil Kemenkumham Nusa Tenggara Timur.

Selain itu, saya turut sampaikan rasa terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada segenap mitra di lingkup pemerintah daerah, organisasi, serta masyarakat yang telah mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi Kementerian Hukum dan HAM di Provinsi Nusa Tenggara Timur,” demikian Menteri Yasonna.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved