Breaking News:

Berita Kabupaten Ngada Terkini

UKM Paduan Suara STKIP Citra Bakti Ngada Adakan Pengabdian Rohani

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Paduan suara STKIP Citra Bakti Ngada melakukan kegiatan pengabdian rohani

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/Gordi Donofan
UKM Paduan Suara Kampus STKIP Citra Bakti Ngada di Paroki St. Mikael Maukeli Mauponggo, Minggu (9/12/2018). 

POS-KUPANG.COM | BAJAWA - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Paduan suara Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Citra Bakti Ngada melakukan kegiatan pengabdian rohani di Paroki St. Mikael Maukeli Kecamatan Mauponggo Kabupaten Nagekeo.

UKM Paduan Suara STKIP Citra Bakti merupakan suatu organisasi yang didalamnya ada peserta UKM yang memiliki minat dan bakat dalam seni olah vocal dan juga memiliki loyalitas yang tinggi dalam segi organisasi.

UKM Paduan suara STKIP Citra didampingi oleh dosen pendamping yaitu Efrida Ita, SS, M. Pd dan Yosefina Uge Lawe, S.Pd, M. Pd.

Aldo Bilang Anak NTT Bisa Bersaing di Tingkat Nasional

Dosen pendamping UKM paduan suara STKIP Citra Bakti Ngada, Yosefina Uge Lawe.S.Pd.M.Pd, kepada POS-KUPANG.COM, menuturkan, UKM Paduan suara STKIP Citra Bakti merupakan salah satu UKM dari beberapa UKM yang ada di STKIP Citra bakti dibentuk pada Bulan September tahun 2018 dan anggota UKM berasal dari mahasiswa yang tersebar di 4 Prodi dari 6 prodi yang ada di STKIP Citra Bakti yaitu, Prodi PGSD, Prodi PG PAUD, Prodi Pendidikan Matematika dan Peodi pendidikan Seni Musik.

Polisi Amankan Ratusan Liter Miras dan Sajam Saat Operasi Pekat di Kota Waingapu

UKM Paduan suara juga mempunyai struktur kepengurusan untuk memudahkan untuk berkoordinasi duntuk kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan.

Ia mengaku tujuan dari UKM Paduan suara adalah sebagai wahana pengembangan minat dan bakat mahasiswa dalam hal olah vocal.

Mahasiswa dilatih untuk berorganisasi sesuai dengan minat dan bakat mereka hingga nanti kelak diharapkan akan menjadi seorang guru yang tidak hanya bisa mengajar dan mendidik tetapi juga punya kelebihan lain seperti mampu mempelajari tentang bagaimana berorganisasi yang positif.

"Pada hari Minggu 9 Desember 2018 sebanyak 41 orang anggota UKM Paduan suara STKIP Citra Bakti melakukan kegiatan pengabdian rohani yaitu tanggungan liturgy di Laroki St. Mikael Maukeli. Kegiatan ini selain untuk bersosialisasi dengan lingkungan di luar kampus juga dilaksanakan dengan tujuan untuk mempromosikan keberadaan kampus STKIP Citra Bakti pada masyarakat di Paroki St. Mikael Maukeli. Pada kesempatan itu kami diterima dengan sangat baik oleh bapak Pastor Paroki St. Mikael Maukeli. Kami diberikan kesempatan yang seluas-luasnya kepada kami untuk menanggung kegiatan liturgy pada masa adven ke dua di paroki beliau. Umat paroki St. Maukeli sangat antusias menerima kami, hal ini di lihat dari cara mereka memperlakukan kami selama berada di paroki St. Mikael Maukeli," ujar Yosefina, Minggu (16/12/2018).

Ia mengatakan UKM paduan suara tidak hanya ditunjukan didalam kampus. Tapi juga harus bisa keluar ke daerah sehingga lebih baik lagi kedepannya.

"Sebagai program pengembangan minat dan bakat mahasiswa, tentu kita juga harus bisa menampilkan kemampuan mereka (anggota UKM paduan suara) bukan hanya dikalangan lingkungan kampus, tetapi juga harus bisa menampilkan sesuatu di luar lingkungan kampus," ujarnya.

Ia juga mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memperkaya pengalaman bagi peserta UKM sekaligus untuk sosialisasikan keberadaan kampus STKIP Citra Bakti dan sebagai ajang silaturahmi dengan masyarakat dan juga untuk melatih mental peserta UKM untuk bisa menampilkan kemampuan mereka sesuai dengan minat dan bakat mereka dibidang olah vokal," ujarnya. (Laporan Reporter POS- KUPANG.COM, Gordi Donofan)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved