Berita Sumba Timur Terkini

Polisi Amankan Ratusan Liter Miras dan Sajam Saat Operasi Pekat di Kota Waingapu

Polisi dari Polres Sumba Timur mengamankan ratusan liter miras dan sajam saat Operasi Pekat di Kota Waingapu

Polisi Amankan Ratusan Liter Miras dan Sajam Saat Operasi Pekat di Kota Waingapu
ISTIMEWA
Sejemluh Pemuda yang sedang meneguk Miras dibubarkan oleh Polisi dari Polres Sumba Timur. 

Polisi dari Polres Sumba Timur mengamankan ratusan liter miras dan sajam saat Operasi Pekat di Kota Waingapu

POS-KUPANG. COM | WAINGAPU - Menjelang hari raya Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, pihak kepolisian dari Polres Sumba Timur menggelar operasi penyakit masyarakat (Pekat) yang berlangsung dari tanggal 6 hingga 20 Desember 2018.

Kapolres Sumba Timur, AKBP Victor M T Silalahi, SH, MH, melalui Kabag Ops Kompol Abdullah Paoh kepada POS-KUPANG.COM yang dikirim melalui bagian Humas Polres Sumba Timur, Minggu (16/12/2018) menjelaskan, dalam operasi pekat yang dilaksanakan, Sabtu, (15/12/2018) malam dengan melakukan pemeriksaan di sejumlah Kios yang berada di ruas jalan sepanjang pasar Inpres Matawai dan Kampung Baru serta premanisme yang sering meresahkan masyarakat dengan menerjunkan sebanyak 50 personel Polisi dari berbagai fungsi di kesatuan Polres Sumba Timur.

Sudirman Imbau Masyarakat Jangan Takut Polisi

Abdullah mengatakan hasil yang dari operasi Pekat kali itu, pihaknya mendapatkan dan mengamankan berupa 192 liter minumam keras (Miras) lokal jenis pineraci, senjata tajam (Sajam) dan kembang api.

Julie Laiskodat Apresiasi AMA Kupang karena Cintai Budaya Lokal

Abdullah juga kepada POS-KUPANG.COM, Sabtu (15/12/2018) malam mengatakan pelaksanaan operasi Pekat berlangsung sejak tanggal 6 hingga 20 Desember 2018.

Abdullah menjelaskan dalam operasi Pekat yang dilakukan itu sangatlah penting dalam menciptakan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 dengan sasaran penyakit masyarakat seperti perjudian, prostitusi, premanisme, Curas, Curat, narkoba dan Miras.

Abdullah mengatakan, sejauh ini dalam operasi pekat tersebut pihaknya masih menemukan penjualan Miras lokal secara ilegal di Kios-kios.

Abdullah menjelaskan, pihak Polres Sumba Timur juga akan menggelar operasi Lilin usai operasi Pekat yang akan dimulai dari tanggal 22 Desember 2018-3 Januari 2019.

Operasi Lilin ini juga dilakukan guna menjaga ketertiban dan kenyamanan masyarakat selama Hari Raya Natal 2018 dan Tahun Baru 2019. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved