Berita NTT Terkini

Dapat Tong Sampah dari PT Jasa Raharja, Begini Komentar Walikota Kupang, Jefri Riwu Kore

Walikota Kupang, Jefri Riwu Kore, menyambut baik bantuan tong sampah yang diserahkan PT Jasa Raharja NTT kepada Pemerintah Kota Kupang.

Dapat Tong Sampah dari PT Jasa Raharja, Begini Komentar Walikota Kupang, Jefri Riwu Kore
POS-KUPANG.COM/Yeni Rachmawati
Kanit SDM dan Umum PT Jasa Raharja NTT, Fitriansyah Nasution menyerahkan bantuan tong sampah kepada Walikota Kupang, Jefri Riwu Kore didampingi Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup kota Kupang di Aula Garuda Lantai 2 Walikota Kupang, Rabu (28/11/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Yeni Rachmawati

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Walikota Kupang, Jefri Riwu Kore, menyambut baik bantuan tong sampah yang diserahkan PT Jasa Raharja NTT kepada Pemerintah Kota Kupang.

Ini membuktikan bahwa perusahaan BUMN mempunyai perhatian khusus terhadap kebersihan di Kota Kupang.

Jefri mengatakan kota Kupang masih dalam proses pembenahan yang luar biasa. Walaupun secara fisik masa kepemimpinannya sudah mencapai satu tahun lebih, tapi baru tahun ini pemerintah bisa mengatur anggaran.

Ini yang Dilakukan Pemkab Sumba Timur agar Bisa Menindak Tegas PNS yang Melakukan Pelanggaran

"Kita sudah membuat sedikit perhatian, khusus penataan kota mulai dari kebersihan kota, infrastruktur, lampu jalan, drainase dan taman kota," ujarnya.

Menurut Jefri Kota Kupang tidak akan disebut kota alias "kamomos" karena belum bersih. Kalau semuanya sudah baik dan bersih sudah bisa disebut kota, kalau sekarang masih kampung kota," ujarnya, Rabu (28/11/2018).

PT Jasa Raharja Serahkan Bantuan Tong Sampah Kepada Pemerintah Kota

Karena itu Pemerintah Kota Kupang membuat revolusi dengan program menanam pohon sebanyak-banyaknya dan menyediakan tempat sampah lebih dari 1.000 tempat sampah.

Ia juga mengistruksikan kepada seluruh lurah untuk memberitahukan kepada pemilik usaha/toko agar menyediakan tempat sampah.

"Semua toko wajib hukumnya punya tempat sampah. Kita berikan kesempatan sampai Januari harus ada tempat sampah. Kita sudah instruksikan ke lurah-lurah untuk menyediakan tempat sampah," tuturnya.

Hari ini, katanya, bantuan yang diberikan PT Jasa Raharja sebagai stimulus bahwa jasa raharja punya kepedulian terhadap kebersihan di kota Kupang.

Jefri juga tengah dalam proses meminta bantuan kepada perusahaan-perusahaan agar bisa memberikan CSR berupa lampu jalan, lampu hias, tempat sampah dan komputer ke sekolah.

"Setiap BUMN lewat CSR 2,5 persen dapat memberikan bantuan terserah BUMN. Mudah-mudahan bisa kecipratan ke NTT sedikit," ujarnya. (*)

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved