Berita NTT Terkimi

BREAKING NEWS : Tim SAR NTB dan Bali Evakuasi Tenggelamnya KM Multi Prima 1 di Selat Bali

"Siang kaka..utk perkembangang pencarian kami tdk tau..utk ops SAR pencariam dari kantor SAR Mataram dan Denpasar,

BREAKING NEWS : Tim SAR NTB dan Bali Evakuasi Tenggelamnya KM Multi Prima 1 di Selat Bali
KOMPAS.com/Thinkstock
Ilustrasi Kapal tenggelam 

Laporan Reporter POS-KUPANG. COM, Robert Ropo

POS-KUPANG. COM | WAINGAPU---KM Multi Prima 1 jenis kapal Cargo yang berangkat dari Surabaya tujuan Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur diduga mengalami musibah.

Dikabarkan Kapal motor tersebut tenggelam di perairan selat Bali, Sabtu (24/11/2018) sore.

Koordinator Pos Pencarian dan Pertolongan Waingapu Rudi Djuma ketika dikonfirmasi terkait informasi tenggelamnya KM tersebut, Minggu (25/11/2018) siang mengatakan untuk pengembangan pencarian terkait Kapal tersebut pihaknya tidak mengetahuinya.

Sementara untuk operasi pencarian SAR pencarian dari Kantor SAR Mataram, NTB dan Denpasar, Bali.

"Siang kaka..utk perkembangang pencarian kami tdk tau..utk ops SAR pencariam dari kantor SAR Mataram dan Denpasar,"tulis Rudi di pesan WatsApp.

Ketika ditanya mungkin SAR waingapu mendapat informasi terkait pemilik Kapal motor tersebut, Rudi menjawab tidak tahu siapa pemilik kapalnya. Begitu juga ketika ditanya mungkin SAR Waingapu tahu ada penumpang dari Sumba Timur juga dijawab Rudi tidak tahu.

Sementara itu Kepala Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Pelabuhan Waingapu Rosihan Gamtjim juga ketika dikonfirmasi POS-KUPANG. COM melalui telepon, Minggu (25/11/2018) juga membenarkan tenggelamnya kapal motor itu, namun pihaknya tidak mengetahui perkembangan tenggelamnya Kapal motor tersebut.

"Sejak kemarin saya cek info itu juga tidak dapat, baik yang punya pemilik barang yang tenggelam itu mau pun pemilik kapal itu. Coba cek di Pelni karena mereka pemiliknya"ungkap Gamtjim.

Sementara itu, Kepala Pelni Waingapu Samto ketika dikonfirmasi POS-KUPANG. COM, Minggu (25/11/2018) juga membenarkan kapal tenggelam tersebut.

Halaman
12
Penulis: Robert Ropo
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved