Berita Kabupaten Malaka

Astuti Sebut Pantai Motadikin Punya Daya Tarik

Pengujung Pantai Motadikin, Suliyastuti Sutomo asal Kupang menyebut Pantai Motadikin di Kabupaten Malaka sangat indah. Pantai ini memiliki kekhasan

Astuti Sebut Pantai Motadikin Punya Daya Tarik
POS KUPANG/DION KOTA
Hamparan pasir kecoklatan membentang luas di kawasan obyek wisata pantai Motadikin. 

 Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Teni Jenahas

POS KUPANG.COM |BETUN---Pengujung Pantai Motadikin, Suliyastuti Sutomo asal Kupang menyebut Pantai Motadikin di Kabupaten Malaka sangat indah. Pantai ini memiliki kekhasan yaitu, barisan pohon cemara yang ada di pinggir pantai.

Astuti mengatakan hal itu kepada Pos Kupang.Com saat ditemui di Pantai Motadikin, Sabtu (24/11/2018) siang. Dikatakannya, selain daya tarik pantai, Motadikin juga memiliki daya tarik lain seperti deretan pohon cemara yang rimbun yang memberikan keteduhan.

Baca: Wakapolda NTT Minta Anggota Gunakan Senjata Api Sesuai SOP

"Deretan pohon cemara ini memberikan daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Lokasi ini bisa untuk prewedding. Bagus sekali," kata Astuti.

Dikatakannya, daya tarik di Pantai Motadikin bukan hanya pantai tetapi juga eraal sekitarnya bisa dikembangkan lagi untuk menambah daya tarik.

"Menurut saya pantai ini bagus tinggal ditingkatkan lagi sehingga daya tariknya bukan hanya pantai tetapi juga di ereal sekitarnya," kata Astuti yang hobi traveling ini.

Menurut Astuti, fasilitas yang tersedia di Pantai Motadikin sudah cukup lumayan. Di sana ada lopo-lopo, aula kecil dan MCK. Areal sekitar pantai juga sangat luas.

Namun untuk jalan masuk, lanjut Astuti perlu ditingkatkan serta memperhatikan kebersihan di lokasi wisata. Pasalnya, ia melihat sampah masih berserskan di lokasi wisata, kemudian jalan masuk belum diaspal karena masih sedang dikerjakan.

Pantai Motadikin merupakan salah satu obyek wisata yang berada di sekitar radius Kota Betun, Ibukota Kabupaten Malaka. Jarak dari Betun Kota sekitar 15 kilometer yang ditempuh dalam waktu 20 menit menggunakan kendaraan roda dua dan empat.

Akses jalan dari Betun ke Motadikin sudah bagus. Jalan kondisi hitmiks. Namun sekitar dua kilometer masih dalam pengerjaan. Di sekitar lokasi pantai belum ada kantin dan warung. Bagi Anda yang hendak berkunjung ke lokasi ini bisa mempersiapkan bekal sendiri. (*).

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved