Berita Ekonomi Bisnis

Ini Rencana Pemkab Manggarai Untuk Bandara Ruteng

Pemerintah Kabupaten Manggarai telah bersurat kepada Kementerian Perhubungan untuk perpanjangan bandara Frans Sales Lega Ruteng

Ini Rencana Pemkab Manggarai Untuk Bandara Ruteng
POS KUPANG/ARIS NINU
Bupati Manggarai,Dr.Deno Kamelus,S.H,M.H di kebun kopi 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG.COM |RUTENG-Bandar Udara (Bandara) Frans Sales Lega Ruteng di Kabupaten Manggarai perlu diperpanjang 300 meter sehingga bandara tersebut bisa didarati pesawat berukuran besar.

Selama ini, Bandara Frans Sales Lega hanya didarati pesawat jenit ATR. Pesawat yang masuk ke sana hanya TransNusa. Jika sudah diperpanjang, maka pesawat berbadan besar bisa mendarat.

Bupati Manggarai, Dr. Deno Kamelus, ditemui di di Bandara Frans Sales Lega Ruteng, Senin (19/11/2018) menjelaskan, sudah ada tim dari Kementerian Perhubungan RI yang melakukan kajian.

Sementara pemerintah kabupaten juga sudah bersurat kepada kementerian tentang pengembangan bandara ke depan.

Baca: Nurhadi, Pembunuh Mantan Wartawan Dufi Ditangkap, Ada Barang Korban di Tangannya

Baca: Pelanggaran Lalin Terbanyak Osis Smater Program SIM Pelajar

"Kajian ini penting dalam rangka pengembangan bandara ke depan. Jika sudah ada kajian lalu pusat menyetujui untuk pengembangan bandara, pemerintah akan segera menyikapi dengan melakukan pembebasan lahan," kata Kamelus.

Kamelus mengatakan, kalau sekarang dilakukan pembebasan lahan, lalu tidak ada pengembangan bandara berarti tidak ada hasilnya.

"Pemkab Manggarai menunggu saja. Jika kajian yang sudah dilakukan dan bandara ini bisa diperlebar maka pemerintah langsung membebaskan lahan warga yang terkena pelebaran," katanya. (*)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Hermina Pello
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved