Berita Kabupaten Sumba Tengah

Bupati ST Ancam Merger Dinas PU dan Perumahan Rakyat Bila Air Bersih Tak Kunjung Selesai

(merger) Dinas Pekerjaan Umum dan Dinas Perumahan Rakyat bila mengurus air bersih saja tak kunjung selesai

Bupati ST Ancam Merger Dinas PU dan Perumahan Rakyat Bila Air Bersih Tak Kunjung Selesai
ist
Paul Limu 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, petrus piter

POS-KUPANG.COM|WAIBAKUL--Bupati Kabupaten Sumba Tengah, Drs.Paulus SK Limu mengancam menggabungkan (merger) Dinas Pekerjaan Umum dan Dinas Perumahan Rakyat bila mengurus air bersih saja tak kunjung selesai. Masa ada dua dinas, mengurus air bersih rakyat dalam kota Waibakul saja belum bisa.

Baca: Pembangunan Kantor Dinkes TTU Kembali Dilanjutkan

Baca: Ini Pesan Kajati NTT Saat Berkunjung ke SMA Katolik Regina Pacis Bajawa

Baca: Retribusi Penjual Rombengan Naik Rp 50 Ribu, Pencurian Lancar

Saya minta minggu depan sudah selesai pekerjaan air itu. Minggu depan pula, saya harus meresmikan mata air Waipalu di Kecamatan Katikutana Selatan agar rakyat Waibakul, Sumba Tengah menikmatinya. Saya minta Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Rakyat, Melkianus Umbu D, mengurus pekerjaan mata Air Waipalu dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Ir.Zakarias Natara, M.T mengurus mata air Pamalar. Saya minta berdua tangani serius air bersih, biar rakyat Kota Waibakul menikmatinya. Masa ada dua dinas, mengurus air saja tidak tuntas," ujar Bupati Kabupaten Sumba Tengah, Drs. Paulus SK Limu dalam sambutannya pada acara syukurab pelantikan dan menempati rumah dinas bupati dan wakil bupati Sumba Tengah di Matakul, Sumba Tengah, Rabu (14/11/2018).

Baginya air bersih merupakan salah satu kebutuhan utama rakyat Sumba Tengah. Karena itu, pemerintah harus mengurusnya dan melayani masyarakat Kota Waibakul agar memperoleh pelayanan air bersih yang baik. (*)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved