Berita Kota Kupang

Buang Sampah Sembarangan Warga Dikenai Denda! Ini Kata Kadis Kebersihan Kota Kupang

Sanksi buang sampah yang disampaikan Gubernur NTT dan Walikota Kupang harus diterapkan dengan baik. Pasalnya, kesiapan sarana-prasarana dalam hal ini

POS KUPANG.COM/RICKO WAWO
Petugas kebersihan sedang mengangkut sampah dari dalam drainase di sebelah timur Kantor Gubernur NTT, Jalan WJ Lalamentik, Kota Kupang, Selasa (6/11/2018) sore. 

Laporan Reporter POS-KUPANG. COM, Yeni Rachmawati

POS-KUPANG. COM | KUPANG -- Sanksi buang sampah yang disampaikan Gubernur NTT dan Walikota Kupang harus diterapkan dengan baik. Pasalnya, kesiapan sarana-prasarana dalam hal ini tempat sampah baru dianggarkan.

Kepala Dinas Kebersihan dan Lingkunhan Hidup Kota Kupang, Obed Kadji, Rabu (7/11/2018), mengatakan untuk sarana-prasarana baru dianggarkan, sehingga tahun depan baru bisa dipasang di tempat-tempat strategis. Seperti depan kantor gubernur dan tempat lainnya.

Baca: Dicekal Satgaspam Bandara El Tari Kupang! Seprianus Ungkap Tempat Pembuatan KTP Palsu di SoE

"Area-area ini nantinya akan dipasang tanda larangan, sehingga jika ada yang membuang sampah sembarangan pada tempat tersebut tentunya akan dikenakan denda sesuai aturan yang berlaku," tuturnya.

Kata Obed, anggaran untuk sarana-prasarana ini sesuai anggaran yang dibutuhkan kurang lebih Rp 10 milliar. Karena tempat sampahnya ada dua jenis yang disiapkan untuk dipasang nantinya yakni 220 liter dan 260 liter. Oleh karena itu perlu dilakukan persiapan secara baik.

"Dalam penerapan ini, pastinya kami butuh persiapan secara baik, sehingga dalam pelaksanaan dapat terlaksana dengan baik. Karena secara aturannya sudah ada sejak 2011, sehingga soal hal ini kami terus mengsosialisasikan kepada masyarakat," katanya.

Ditambahkan, secara besaran denda yang diberikan kepada mereka yang melanggar aturan tersebut sudah termuat dalam aturan yaitu besaranya Rp. 50.000.000,- .(*)

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved