Berita Kabupaten Ende

Honorer Ende Beri Dukungan Capres yang Memihak

keberpihakan Capres kepada honorer tidak sekedar kata-kata atau janji karena honorer sudah kenyang dengan janji-janji politik kaum elit

Honorer Ende Beri Dukungan Capres yang Memihak
POS KUPANG/ROMOALDUS PIUS
Ketua Forum Honorer Kabupaten Ende,Ustad Zamroni. 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM,ENDE---Ketua Forum Honorer Kabupaten Ende, Ustad Zamroni mengatakan bahwa semua tenaga honorer di Kabupaten Ende akan memberikan dukungan kepada Calon Presiden (Capres) yang memihak kepada mereka.
Karena itu, pihaknya berharap agar Capres yang ada saat ini bisa memberikan dukungan konkrit kepada tenaga honorer agar bisa didukung pada saat pemilihan nanti.

Baca: Tour di Timor Digelar 4 Desember 2018 - Sudah 34 Peserta yang Daftar

Hal ini dikatakan Ustad Zamroni kepada Pos Kupang.Com, Selasa (6/11/2018) di Ende.
Ustad Zamroni mengatakan bahwa komitmen untuk memberikan dukungan kepada salah satu Capres yang berpihak kepada honorer tidak saja di Kabupaten Ende namun sudah merupakan kebijakan semua honorer secara nasional.

Ustad Zamroni mengatakan, keberpihakan Capres kepada honorer tidak sekedar kata-kata atau janji karena honorer sudah kenyang dengan janji-janji politik kaum elit namun yang dibutuhkan adalah komitmen nyata misalnya dibuat didalam surat pernyataan bermeterai dan memilki konsekwensi hukum kepada yang bersangkutan apabila melanggarnya.

Baca: Willy Wesa! Saya Tidak Meyangka Bisa Juara Nasional

Menurut Ustad Zamroni saat ini semua tenaga honorer baik yang ada di Kabupaten Ende maupun di secara nasional masih menaruh harapan yang besar kepada Presiden Jokowi untuk bisa mengangkat mereke (tenaga honorer-red) menjadi PNS.

Namun apabila Presiden Jokowi tidak juga mengangkat tenaga honorer hingga menjelang Pilpres 2019 maka semua tenaga honorer akan memilih pilihan lain kepada Capres yang berpihak kepada tenaga honorer.

Ustad Zamroni mengatakan, tidak saja kepada calon presiden namun juga kepada anggota legislatif juga partai politik karena hanya parpol dan Anggota legislatif yang mendukung honorer akan didukung atau dipilih oleh tenaga honorer.
"Selama ini kita tahu siapa-siapa saja yang berjuang mendukung tenaga honorer dan siapa yang bersikap apatis kepada honorer karena hanya mereka yang berjuang bersama honorer tentu akan didukung oleh honorer,"kata Ustad Zamroni.

Dia mengatakan, baik Capres dan juga anggota legisatif baik yang ada di pusat dan juga daerah jangan melihat jumlah honorer yang kecil untuk ukuran daerah tertentu namun kalau secara nasional jumlahnya cukup banyak belum lagi anggota keluarganya.

"Kalau untuk Kabupaten Ende data yang ada yang sudah terekam di BKN dan Menpan memang 821 orang namun kalau secara nasional mencapai 441 ribu. Jumlah yang cukup siginifikan belum termasuk keluarganya maka apabila Capres ingin didukung oleh tenaga honorer maka juga harus memberikan dukungan kepada honorer,"kata Ustad Zamroni.

Bahwa saat ini memasuki tahun politik secara nasional maka suara tenaga honorer juga penting karena mereka juga adalah bagian dari bangsa Indonesia yang juga memiliki hak untuk memilih ataupun dipilih. Oleh karena itu pihaknya mengharapkan kepada Capres baik nomor urut satu dan juga dua jangan sesekali mengabaikan keberadaan honorer.(*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved