Berita Ende

Pemda Ende Siapkan Dana Rp 8,4 Miliar untuk Guru Tidak Tetap

Tunjangan tambahan bagi para guru GTT diberikan selama 4 bulan mulai dari Bulan September hingga Desember 2018 sesuai dengan zona atau wilayah tempat

Pemda Ende Siapkan Dana Rp 8,4 Miliar untuk Guru Tidak Tetap
POS KUPANG/ROMUALDUS PIUS
Kadis P dan K Kabupaten Ende,Petrus G No. 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM,ENDE--Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Ende, Petrus G No mengatakan bahwa Pemda Ende dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Ende mengalokasikan dana sebesar Rp 8,4 Miliar untuk memberikan tunjangan tambahan bagi 1.547 orang guru tidak tetap (GTT) di seluruh Kabupaten Ende.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Ende, Petrus G No mengatakan hal itu kepada Pos Kupang.Com, Senin (5/11/2018) di Ende.

Tunjangan tambahan bagi para guru GTT diberikan selama 4 bulan mulai dari Bulan September hingga Desember 2018 sesuai dengan zona atau wilayah tempat para guru itu mengajar,jelas Petrus.

Petrus menjelaskan untuk para guru yang mengajajar di daerah terpencil apabila berpendidikan sarjana diberikan tunjangan sebesar Rp 1.5 juta sedangkan non sarjana sebesar Rp 1,3 juta.

Untuk daerah pedalaman bagi yang sarjana diberikan tunjangan sebesar Rp 1,1 Juta sedangkan yang non sarjana sebesar Rp 900 ribu.

Sementara untuk para guru GTT didalam kota diberikan tunjangan tambahan bagi yang sarjana sebesar Rp 750 ribu sementara yang non sarjana sebesar Rp 500 ribu,jelas Petrus. (*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved