Berita Kota Kupang

131 Mahasiswa Ikut Kegiatan MPAB KMK St. Agustinus FISIP Undana

Sebanyak 131 mahasiswa dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Undana Kupang mengikuti kegiatan Masa Penerimaan Anggota Baru (MPAB).

131 Mahasiswa Ikut Kegiatan MPAB KMK St. Agustinus FISIP Undana
POS KUPANG/GECIO VIANA
Suasana acara seremonial pembukaan kegiatan MPAB KMK St.Agustinus Fisip Undana Kupang di Oeleta Kecamatan Alak Kota Kupang, Kamis (18/10/2018) malam. 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Gecio Viana

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Sebanyak 131 mahasiswa dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Undana Kupang mengikuti kegiatan Masa Penerimaan Anggota Baru (MPAB).

Kegiatan MPAB digelar oleh Keluarga Mahasiswa Katolik (KMK) St Agustinus Fisip Undana Kupang dan dilaksanakan di Aula Paroki St Gregorius Agung Oeleta di Kecamatan Alak Kota Kupang, dimulai sejak Kamis (18/10/2018) hingga Minggu (21/10/2018).

Kegiatan diawali dengan seremonial pembukaan dengan menyematkan tanda pengenal secara simbolis oleh anggota dewan pembina KMK St. Agustinus Fisip Undana, Marselinus Bei kepada peserta kegiatan.

Ketua Umum KMK St. Agustinus Fisip Undana Kupang, Enjel Bombol, kepada POS-KUPANG.COM, menyebutkan, tema yang diusung dalam MPAB itu yakni merekat yang tercerai dengan sub tema, merajut tali persaudaraan mahasiswa Katolik sekaligus merekat kebersamaan dalam nuansa kekeluargaan dalam semangat Kristianitas, intelektualitas dan fraternitas.

Bombol menjelaskan, kegiatan MPAB adalah bagian dari kaderisasi dan juga kegiatan regenerasi anggota KMK St. Agustinus. Selain itu juga sebagai benteng persiapan pesta perak Keluarga Mahasiswa Katolik (KMK) St. Agustinus.

Gadis asal Manggarai Timur ini juga mengaku antusiasme mahasiswa bergabung dalam KMK sangat tinggi dan diharapkan peserta baru ini menjadi role model bagi yang lain agar jangan takut beroganisasi.

"Jumlah anggota baru yang ikut yaitu 131 peserta. Itu semua merupakan mahasiswa dari Fisip Undana Kupang. Harapannya dengan menempah diri di KMK FISIP anggota baru ini lebih banyak belajar dari dunia luar dan pengetahuan mereka tidak sebatas mata kuliah di kampus saja," ujar Bombol, Jumat (19/10/2018) pagi.

Bombol mengungkapkan, wadah KMK Fisip Undana Kupang sebagai tempat belajar berorganisasi dalam kampus yang merupakan secara suka rela untuk bergabung.

Melalui momen MPAB itu, Bombol menegaskan, suasana kebersamaan dapat ditingkatkan dan mempersatukan yang selama ini belum bergabung.

Halaman
12
Penulis: Gecio Viana
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved