Berita Sumba Timur Terkini

Kodim Sumba Timur Galang Dana Bantu Korban Gempa Palu

Membantu korban gempa di Palu, Donggala dan Sigi, Sulawesi Tengah (Sulteng), aparat TNI di Kodim 1601 Sumba Timur menggalang dana

Kodim Sumba Timur Galang Dana Bantu Korban Gempa Palu
POS-KUPANG.COM/Robert Ropo
Anggota Kodim Sumba Timur sedang menggalang dana di Jalan Jendral Ahmad Yani Kota Waingapu 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU - Peduli terhadap korban gempa di Palu, Donggala dan Sigi, Sulawesi Tengah (Sulteng) dan Sulawesi Barat (Sulbar), aparat TNI di Kodim 1601 Sumba Timur melaksanakan aksi penggalangan dana dengan membuka posko untuk membantu korban bencana gempa bumi tersebut. Anggota pramuka Saka Wira Kartika pun ikut terlibat dalam aksi tersebut.

Posko penggalangan dana tersebut didirikan di bahu jalan Jendral Ahmad Yani tepatnya di depan Toko Global Teknik, Kelurahan Matawai, Kecamatan Kota Waingapu, Selasa (9/10/2018).

Sebagai koordinator lapangan dalam aksi Penggalangan dana tersebut oleh Pasi Log Kodim Sumba Timur, Lettu Inf. I Ketut Widiana dan Pasi Intel Kodim Sumba Timur Kapten Arhanud Bernawi.

Baca: 100 Peserta Ikut Diklat Sertifikasi Keahlian Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah

Komandan Kodim (Dandim) 1601 Sumba Timur Letkol Inf. Zaenuddin, SE kepada POS-KUPANG.COM, mengatakan, adapun sasaran dan waktu pelaksanaan serta bantuan yang diharapkan dalam pelaksanaan penggalangan dana yang menjadi sasaran terkumpulnya bantuan berasal dari pengendara kendaraan roda empat, roda dua, pejalan kaki dan para donatur atau sukarelawan yang melintas di seputaran Jalan Jendral Ahmad Yani. Bantuan yang diharapkan berupa uang, Pakaian, makanan dan obat-obatan.

Baca: Kontrak Investasi 21 Proyek Senilai Rp 200 Triliun Diteken Pekan Ini

Zaenuddin mengatakan, rencana penggalangan dana tersebut akan dilaksanakan mulai hari ini tanggal 9 sampai dengan 10 oktober 2018.

Zaenuddin juga mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kepedulian antara sesama manusia yang saat ini ditimpa musibah gempa bumi dan tsunami.

"Meskipun Satuan Kodim Sumba Timur tidak terlibat langsung dalam kegiatan kemanusiaan di Sulteng dan Sulbar, namun kami selaku TNI dan sesama umat manusia membantu para korban dengan kegiatan pendirian posko ini. Sehingga di dalam pelaksanaan penggalangan dana bantuan terhadap korban gempa dan tsunami untuk Sulteng serta Sulbar akan kumpulkan dan kami himpun, selanjutnya akan kami laporkan dan dikirim ke Korem Wirasakti Kupang untuk tindak lanjut dari kegiatan ini akan dikirim ke Kodam IX/Udayana, selanjutnya Kodam menghimpun seluruh bantuan yang sudah terkumpul untuk wilayah jajaran Kodam IX/Udayana didistribusikan kepada Korban gempa dan sunami di Sulteng serta Sulbar,"jelas Zaenuddin. (*)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved