Berita Kabupaten Kupang

Wabup Korinus Bilang Kades ujung Tombak Pembangunan di Desa

Alokasi dana Desa harus memberikan dampak positif bukan menjadi beban bagi para Kades yang mengelola jika dilaksanakan dengan baik

Wabup Korinus Bilang Kades ujung Tombak Pembangunan di Desa
POS KUPANG/ISTIMEWA
Kegiatan rakor para kepala desa se-Kabupaten Kupang di Oelamasi, Jumat (5/10/2018) 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Edi Hayong

POS-KUPANG.COM I OELAMASI--Kepala Desa (Kades)  merupakan ujung tombak pembangunan dan pelayanan masyarakat di Desa. Untuk itu  diharapkan dapat mendongrak kehidupan Masyarakat menjadi lebih baik. Dalam melaksanakan tugasnya, Dukungan anggaran lewat alokasi Dana Desa kiranya memberikan manfaat dan nilai tambah bagi kesejahteraan masyarakat.

Alokasi dana Desa harus memberikan dampak positif bukan menjadi beban bagi para Kades yang mengelola jika dilaksanakan dengan baik.

Demikian disampaikan Wakil Bupati Kupang, Korinus Masneno seperti dikutip dari  siaran Pers Bagian Humas Setda Kabupaten Kupang, yang dikirim ke POS KUPANG.COM, Sabtu (6/10/2018).

Dituliskan,  Wakil Bupati Kupang Korinus Masneno membuka Rapat Koordinasi Desa Lingkup Pemkab Kupang, Jumat (5/10/2018)  bertempat di Aula Kantor Bupati Kupang di  Oelamasi.

Menurut Masneno, anggaran Dana Desa harus dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk kemajuan pembangunan di desa, yang dalam pelaksanaan kegiatannya harus disertai dengan bukti-bukti pertanggunjawaban yang benar sehingga tidak menimbulkan persoalan hukum.

Terhadap beberapa Desa yang sudah melakukan kegiatan namun belum menyampaikan laporan pertanggungjawaban, Masneno mengharapkan agar segera menyampaikan laporannya kepada BPMD paling lambat pekan depan.

"Kita dituntut bekerja lebih sungguh dan bertanggung jawab sehingga proses pembangunan di Desa dapat berjalan dengan baik. Kepada para Camat, saya  tegaskan agar membangun komunikasi dan koordinasi dengan para Kades," pesan Masneno.

Dirinya meminta para Camat melakukan evaluasi dan monitoring pembangunan di desa dengan membangun komunikasi yang baik dengan perangkat Desa.

Lakukan pertemuan rutin sebagai bentuk evaluasi bersama sehingga jika menemukan persoalan dapat diselesaikan dengan baik. Jika menemui kesulitan dapat melaporkannya dan  berkoordinasi, tidak diam-diam saja. 

Rakor desa tersebut dihadiri oleh Kepala BPKP NTT Hasoloan Manalu yang menyampaikan materi terkait pengelolaan Keuangan BUMDes, Tim Garuda Kupang Ady yang promosi kerjasama serta pejabat lingkup Pemkab Kupang diantaranya Asisten 2 Obed Laha, Asisten 3 Victoria Kanahebi, Kepala BPMD Yohanis Masneno, pimpinan OPD, para Camat sera Kades dan BPD lingkup Pemkab Kupang.(*)

 

  

Penulis: Edy Hayong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved