Berita Kabupaten TTS

Mantan Wakil Bupati TTS Obed Naitboho Akhirnya Kembali Mobil Dinas

Selain Obed, mantan bupati TTS dua periode, Paul Mella lebih dahulu mengembalikan mobil dinas ke Pemda TTS dan saat ini disimpan di

Mantan Wakil Bupati TTS Obed Naitboho Akhirnya Kembali Mobil Dinas
POS KUPANG.COM/DION KOTA
Cabup TTS, Epy Tahun mencegar Cabup TTS, Obed Naitboho yang menggunakan mobil dinas Wakil Bupati TTS 

Laporan Reporter Pos-kupang.com, Dion Kota

POSKUPANG.COM, SOE – Plh. Bupati TTS, Marthen Selan mengaku, mobil dinas wakil bupati TTS sudah dikembalikan mantan wakil bupati TTS, Obed Naitboho dan saat ini disimpan di rumah jabatan wakil bupati TTS.

Selain Obed, mantan bupati TTS dua periode, Paul Mella sudah lebih dahulu mengembalikan mobil dinas ke Pemda TTS dan saat ini disimpan di rumah jabatan bupati TTS. ‎

Baca: Stok Solar Menipis! Antrean Truk di SPBU KM 2 Sumba Barat Mengular

" Mobil dinas bupati dan wakil bupati TTS sudah dikembalikan ke Pemda dan saat ini disimpan di rumah jabatan bupati dan wakil bupati TTS. Proses serah terima mobil dinas tersebut menunggu kedatangan pejabat bupati TTS," ungkap Marthen kepada Pos Kupang.com, Kamis ( 4/10/2018) di kantor bupati TTS.

Terkait proses sewa beli mobil dinas, lanjut Marthen, untuk bupati dan wakil bupati tahapannya berbeda dengan ASN. Khusus kepala daerah, cukup mengajukan permohonan dan akan dilakukan pertimbangan.

Hingga saat ini, baru mantan wakil bupati TTS, Obed Naitboho yang sudah memasukan permohonan sewa beli mobil dinas wakil bupati TTS.

" Pak obed sudah masukan permohonannya, tetapi yang berhak membuat SK sewa beli hanya bupati definitif. Jadi kita harus menunggu adanya bupati definitif dulu baru proses lanjutannya," jelasnya.

Terkait mobil dinas yang dipegang mantan asisten 1 Setda TTS, Okto Nabunome, Marthen mengatakan, sudah ada koordinasi untuk diserahkan kembali. Untuk ASN, proses sewa beli mobil dinas melalui jalur umum, harus melalui Kantor Pelelang Negara. Mobil tersebut akan dinilai dan akan ditentukan harganya untuk disewa belikan.

" Pak Okto sudah mau serahkan jadi nanti Satpol pp yang akan pergi ambil," sebutnya. (*)

Penulis: Dion Kota
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved