Berita Rekrutmen CPNS 2018

Di TTU Belum Ada Pelamar yang Serahkan Berkas Fisik ke Bapekdiklat

Bapegdiklat Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) belum menerima berkas fisik dari para pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Di TTU Belum Ada Pelamar yang Serahkan Berkas Fisik ke Bapekdiklat
POS KUPANG/TENI JENAHAS
Fransiskus Tilis 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU - Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (Bapegdiklat) Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) belum menerima berkas fisik dari para pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Belum diterimanya berkas fisik dari para pelamar CPNS, karena pihak Bapegdiklat Kabupaten TTU baru menjadwalkan penyerahan berkas fisik pada tanggal 8 Oktober 2018.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Bapegdiklat TTU, Fransiskus Tilis melalui Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan Bapegdiklat TTU Apalonia Fernandez, S.E kepada POS- KUPANG.COM di ruang kerjannya, Rabu (3/10/2018) siang.

Baca: Penanganan Kasus Calon TKI: Nakertrans NTT atau Polda NTT?

Apolonia mengatakan, Bapegdiklat Kabupaten TTU baru menjadwalkan penerimaan berkas dari para pelamar CPNS pada tanggal 8 Oktober 2018.

"Kalau kami menerima memang berkasnya maka setiap hari kami pasti merima satu-satu. Makanya kami menjadwalkan tanggal 8 Oktober 2018 baru lakukan penyerahan berkas," ungkapnya.

Baca: Ada yang Jual Bawang Malam Hari di Pasar Alok

Apolonia mengatakan, sebenarnya dalam pengumuman yang tertera di laman SSCN, setelah mendaftar online, para pelamar CPNS dapat langsung menyerahkan berkas fisik ke Bapegdilat.

"Tapi karena pertimbangan ada kegiatan rutin lain yang harus kami dikerjakan, supaya lebih fokus kami buatkan jadwal tanggal 8 Oktober 2018," jelasnya.

Dijelaskan Apolonia, proses penyerahan berkas bagi para pelamar CPNS dapat dilakukan setelah mendaftar, namun juga dapat dijadwalkan sesuai yang dilakukan oleh Bapegdiklat TTU.

"Penyerahan berkas fisik bisa dilakukan saat setelah mereka mendaftar online, tapi juga bisa kita buatkan jadwal. Tergantung dari masing-masing daerah," ungkapnya. (*)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved