Berita Kabupaten Sikka Terkini

Ada yang Jual 'Bawang' Malam Hari di Pasar Alok

Semrawut Pasar Alok di Kota Maumere, Pulau Flores, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) tak pernah selesai. Semakin hari persoalan bertambah rumit.

Ada yang Jual 'Bawang' Malam Hari di Pasar Alok
POS-KUPANG.COM/Eginius Mo'a
Utusan pedagang Pasar Alok mengikuti pertemuan dengan pemerintah Kabupaten Sikka di Kantor Badan Pengelola Pasar Alok di Kota Maumere, Pulau Flores, Provinsi NTT, Rabu (3/10/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Eginius Mo'a

POS-KUPANG.COM | MAUMERE - Semrawut Pasar Alok di Kota Maumere, Pulau Flores, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) tak pernah selesai. Semakin hari persoalan bertambah rumit.

Tak hanya soal penataan pasar secara keseluruhan. Di pasar tradisional terbesar di NTT itu ternyata digunakan oleh segelintir oknum menjual 'bawang' pada malam hari.

"Kita yang hadir dalam pertemuan di dalam ruang ini orang dewasa sudah tahu apa artinya jual bawang di malam hari di bale-bale. Karena itu jam terakhir masuk diatur. Jam tutup pasar pukul 22.00 Wita," kata Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Sikka, Yosef Benyamin, S.H, dalam dialog dengan pedagang Pasar Alok, Rabu (3/10/2018) di Kantor Badan Pengelola Pasar. Pertemuan dihadiri Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sikka, Drs.Lukman,M.Si.

Baca: Kominfo NTT Gelar Nonton Bareng Film Sejarah Perjalanan Gubernur NTT di Betun, Malaka

Benyamin menegaskan, setelah pukul 22.00 Wita hanya kendaraan yang membawa barang dagangan yang diperbolehkan masuk mengantar muatan.

Baca: Dinas Sosial Ende Salurkan 82 Ton Beras Rawan Pangan Bagi Warga

Pada malam hari, kata Benyamin, petugas pasar dibantu anggota Satpol PP akan disiagakan di pintu masuk pasar.

"Kalau datang badan kosong tengah malam ke pasar tentu ada maksudnya. Tindakan ini mengatasi kasus pencurian yang sering dikeluhkan oleh pengguna pasar," kata Benyamin. (*)

Penulis: Eugenius Moa
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved