Tsunami Palu

PMKRI Kupang Kumpulkan Rp. 10 Juta untuk Korban Gempa Donggala-Palu

Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Kupang berhasil menggalang dana sebanyak Rp. 10.989.100,00

PMKRI Kupang Kumpulkan Rp. 10 Juta untuk Korban Gempa Donggala-Palu
POS KUPANG/AMBUGA LAMAWURAN
Aksi kemanusiaan yang digelar PMKRI Cabang Kupang, Minggu (30/9/2018). 

Laporan Reporter POSKUPANG.COM, Ambuga Lamawuran

POS-KUPANG.COM | KUPANG- - Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Kupang berhasil menggalang dana sebanyak Rp. 10.989.100,00 sewaktu melakukan aksi Peduli Donggala-Palu di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, Minggu (30/9/2018) malam.

Aksi penggalangan dana ini dilakukan di Lampu Merah Bundaran Polda NTT, El Tari, dan Patung Kirab dengan menggunakan sarana kotak sumbangan yang dibuat dari dos-dos bekas.

Suasana aksi Kemanusian Penggalangan Dana PMKRI Cabang Kupang di lampu lalu lintas Patung Kirab Jalan Frans Seda, Kelurahan Oebobo, Kota Kupang, Minggu (30/9/2018) malam
Suasana aksi Kemanusian Penggalangan Dana PMKRI Cabang Kupang di lampu lalu lintas Patung Kirab Jalan Frans Seda, Kelurahan Oebobo, Kota Kupang, Minggu (30/9/2018) malam (istimewa)

Koordinator aksi, Otmar Desar Talan mengatakan, aksi ini merupakan bentuk respon dan tindakan atas peristiwa tsunami yang menelan banyak korban di Donggala-Palu, Sulawesi Tengah.

"Sehingga perlu donasi untuk membantu mereka yang membutuhkan,” katanya sebagaimana rilis yang diterima poskupang.com, Senin (1/10/2018).

Presidium Gerakan Masyarakat, Emanuel Boli mengapresiasi anggota PMKRI Cabang Kupang yang begitu antusias untuk terlibat dalam aksi penggalangan dana.

Bersama Kita Bantua Saudara Kita yang tertimpa musibah gempa dan tsunami di Palu dan Donggala
Bersama Kita Bantua Saudara Kita yang tertimpa musibah gempa dan tsunami di Palu dan Donggala (antaranews)

Boli mengatakan, kader PMKRI Kupang tidak sekedar mengucapkan 'pray for' Donggala-Palu, melainkan 'action for' Donggala-Palu.

"Ini dibuktikan dengan keterlibatan langsung anggota PMKRI Cabang Kupang menggelar aksi penggalangan dana untuk korban tsunami di Donggala-Palu,” ungkap Soman Labaona, sapaan akrab Emanuel Boli.

Baca: Link Live Streaming Trans7 dan Jadwal Lengkap MotoGP Thailand 2018

Baca: Pikul Alat Musik Sasando Rote NTT Di Punggungnya, Perempuan Ini Juarai TCFK 2018

Baca: Dana Jangan Jadi Alasan Penghambat PPKD

Ketua Presidium PMKRI Cabang Kupang Periode 2018/2019, Engelbertus Boli Tobin mengatakan, kegiatan tersebut merupakan aksi kemanusiaan sebagai bentuk kepedulian PMKRI terhadap korban gempa gempa di Palu dan Donggala.

Jembatan Kuning Ponulele yang rubuh akibat tsunami pascagempa bumi yang melanda Kota Palu dan Kabupaten Donggala, Jumat (28/9/2018).
Jembatan Kuning Ponulele yang rubuh akibat tsunami pascagempa bumi yang melanda Kota Palu dan Kabupaten Donggala, Jumat (28/9/2018). (CN 235 Maritime Patrol Skadron Udara 5 Lanud Sultan Hasanuddin)

Ia menegaskan, aksi kemanusiaan ini akan berkelanjutan di berbagai titik strategis Kota Kupang dalam beberapa hari ke depan.

"Aksi ini juga merupakan implementasi dari visi dan misi PMKRI Cabang Kupang, yakni terwujudnya keadilan sosial, kemanusiaan, dan persaudaraan sejati demi gereja dan bangsa,”tandasnya.

Melalui media ini, Boli Tobin menghimbau kepada seluruh anggota PMKRI Cabang Kupang tanpa terkecuali agar berpartisipasi aktif dalam aksi kemanusiaan peduli korban Donggala-Palu untuk beberapa hari ke depan.(*)

Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved