Berita Kabupaten Ende Terkini

KPU Ende Tetapkan 436 Caleg dalam DCT, Salah Satunya Eks Napi Korupsi

Jumlah caleg yang masuk didalam DCT sebanyak 436 orang yang terdiri dari 287 caleg laki-laki dan 149 orang caleg perempuan.

KPU Ende Tetapkan 436 Caleg dalam DCT, Salah Satunya Eks Napi Korupsi
POS-KUPANG.COM/ROMUALDUS PIUS
Anggota KPU Kabupaten Ende, Djamal Umar 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM | ENDE - Anggota KPU Kabupaten Ende, Djamal Umar mengatakan, saat ini jumlah caleg yang masuk didalam DCT sebanyak 436 orang yang terdiri dari 287 caleg laki-laki dan 149 orang caleg perempuan.

Jumlah tersebut sama dengan DCS yakni sebanyak 436 orang. Sedangkan tingkat keterwakilan perempuan sebanyak 34,17 persen.

Anggota KPU Kabupaten Ende, Djamal Umar mengatakan hal itu kepada POS- KUPANG.COM, Rabu (26/9/2018) ketika dikonfirmasi mengenai keberadaan caleg DPRD Kabupaten Ende.

Baca: Beginilah Prosesi Tahbisan Uskup: Diawali Pembacaan Bulla, Mgr. Kherubim Tahbiskan Mgr. Ewal

Tentang jumlah DCS yang sama dengan DCT, Djamal mengatakan bahwa sebelumnya dalam DCS tercatat ada 436 orang. Namun saat akan ditetapkan ada yang mengundurkan diri satu orang sehingga menjadi 435.

Jumlah tersebut kembali menjadi 436 setelah ditetapkannya mantan napi korupsi satu orang didalam DCT sehingga jumlah keseluruhan menjadi 436 orang.

Baca: Tim Akreditasi Puskesmas Lakukan Survei di Puskesmas Uabau dan Nurobo

Djamal mengatakan bahwa setelah ditetapkan didalam DCT maka nama-nama para caleg tersebut akan dicetak kedalam bentuk kretas suara untuk dipergunakan pada pelaksanaan Pemilu Legislatif 2019 mendatang. (*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved