Berita Kota Kupang

Bobby Lianto :Visi Semakin Dipertajam Dalam Usahanya Membantu Masyarakat Miliki Rumah

Keputusan Bobby Lianto menjadi pengusaha muda yang memiliki bidang usaha yang belum digeluti orang tuanya.Apa terjadi?

Bobby Lianto :Visi Semakin Dipertajam Dalam Usahanya Membantu Masyarakat Miliki Rumah
ISTIMEWA
Bobby Lianto bersama istri

Laporan Wartawan POS-KUPANG.COM, Hermina Pello

POS-KUPANG.COM | KUPANG-PENGUSAHA muda yang satu ini bergerak di bidang perumahan, baik rumah komersil maupun rumah subsidi.

Bobby Lianto, CEO Sejahtera Group telah membangun perumahan di berbagai daerah. Tidak hanya di Kota Kupang dan Kabupaten Kupang.

Bahkan di Sabu Raijua yang sulit pun, anak dari pengusaha Hengki Lianto dan Meyke Tandayu ini sudah membangun daerah-daerah tersebut.

Kepeduliannya agar semua orang bisa memiliki rumah menjadi impiannya sejak awal. Keinginan tersebut semakin meroket kala pemerintah pusat menggulirkan program rumah bersubsidi.

Bobby Lianto
Bobby Lianto (POS KUPANG/HERMINA PELLO)

Di sinilah Bobby semakin serius dan peduli agar dengan program tersebut semua warga NTT di berbagai daerah dapat memiliki rumah yang layak.

Awalnya, mantan Ketua DPD REI NTT dua periode berturut- turut yakni 2010-2013 dan 2013-2016 ini merasa ada yang kurang karena perumahan subsidi lebih banyak dibangun di Kota Kupang dan Kabupaten Kupang.

Baca: Kombet Kreatif Dampingi 40-an Pelaku Ekonomi Kreatif asal Sikka

"Subsidi ini lebih banyak dinikmati masyarakat di Kota Kupang dan Kabupaten Kupang, sedangkan di daerah belum ada. Karena itu saya ingin agar semua daerah bisa menikmati subsidi ini. Saya ajak teman-teman untuk bangun di daerah. Banyak yang keberatan. Saya bilang kita harus bisa membantu masyarakat di sana. Paling tidak saya buat contoh dan ternyata berhasil. Sudah ada pengusaha lokal yang kembangkan perumahan di sana. Paling tidak visi saya bisa berhasil, masyarakat bisa dapat rumah," ujar Bobby yang juga suka cerita humor.

Bobby Lianto bersama istri
Bobby Lianto bersama istri (ISTIMEWA)

Suami dari Yuliana Nesia Angelina dan ayah dari Jaden, Jasen dan Janice ini, pernah menjadi Ketua DPD REI termuda seluruh Indonesia.

Sebab, pengalaman sebelumnya yang menjadi Ketua REI adalah orang yang sudah mapan dan usianya sudah cukup tua.

Halaman
123
Penulis: Hermina Pello
Editor: Hermina Pello
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved