Berita Malaka

Satgas Pamtas Mendukung Penuh Kampanye Imunisasi Measles Rubella

anggota satgas yang ada di setiap pos selalu siap mendukung kegiatan kampanye imunisasi measles rubella.

Satgas Pamtas Mendukung Penuh Kampanye Imunisasi Measles Rubella
pos kupang.com, teni jenahas
Anggota Pos Dafala Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 843/PSY membantu petugas medis saat imunisasi Measles Rubella (MR) di Wedomu. 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Teni Jenahas

POS KUPANG.COM, BETUN---Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 843/PSY mendukung penuh kegiatan kampanye imunisasi Measles Rubella (MR) di wilayah Kabupaten Belu. Semua pos satgas yang ada di sektor timur selalu terlibat aktif mengikuti dan turut menggambil peran untuk mengkampanyekan imunisasi MR kepada masyarakat seperti yang dilakukan Pos Dafala.

Pos Dafala bekerja sama dengan Puskesmas Wedomo melaksanakan kampanye measles rubella di setiap sekolah dan fasilitas kesehatan.

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY, Mayor (Inf) I Putu Tangkas Wiratawan kepada Pos Kupang.Com, Senin (6/8/2018) mengatakan, anggota satgas yang ada di setiap pos selalu siap mendukung kegiatan kampanye imunisasi measles rubella.

Karena kegiatan imunisasi ini sangat bermanfaat bagi kesehatan masyarakat khususnya anak-anak berusia sembilan bulan sampai 15 tahun.

Menurut Wiratawan, selama ini satgas selalu memperhatikan kesehatan masyarakat perbatasan mulai dari usia bayi, balita dewasa hingga lansia. Ketika kampanye imunisasi dilaksanakan maka anggota satgas di setiap pos siap mendukung.

Anggota di pos-pos satgas akan bekerja sama dengan puskesmas untuk sama-sama mengkampanyekan imunisasi measles rubella selama bulan Agustus dan September.

Kepala Puskesmas Wedomo, Dionisius Oktovianus Leki S.Km menyampaikan
ucapan terima kasih pada anggota kesehatan Pos Dafala yang telah membantu dalam pelaksanaan kampanye imunisasi measles rubella. (*).

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved