Berita Kabupaten Nagekeo

Bule Perancis Senang Lihat yang Unik-unik di Nagekeo

Ketua HPI Cabang Nagekeo, Yohanes Niku, mengatakan, minat bule asal Perancis datang ke Kabupaten Nagekeo melihat hal unik-unik sangat tinggi.

Bule Perancis Senang Lihat yang Unik-unik di Nagekeo
POS-KUPANG.COM/Gordi Donofan
Ketua HPI Nagekeo, Yohanes Kaki bersama Bule asal Perancis di Nagekeo beberapa waktu lalu. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | MBAY -- Ketua Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Cabang Nagekeo, Yohanes Niku, mengatakan, minat bule asal Perancis datang ke Kabupaten Nagekeo sangat tinggi.

Yohanes mengaku selama tahun 2018 pihak sudah dua kali menyambut kedatang bule asal Negara juara Piala Dunia Rusia 2018 itu.

Menurut Yohanes, kedatangan bule Perancis itu merupakan suatu kebangga bagi Nagekeo karena bisa mempromosikan potensi yang ada di Nagekeo.

Baca: Wigbertus Ceme Minta PPK dan PPS Serius Ikut Bimtek

"Mereka itu senang melihat yang unik-unik di Nagekeo. Dua minggu lalu itu ada tiga orang bule asal Perancis datang dan kami HPI sangat senang menyambut kedatangan mereka. Lusa juga ada tiga orang datang kesini. Sekarang sudah di Ende," ujar Yohanes, kepada POS- KUPANG.COM, Minggu (29/7/2018).

Yohanes Niku, mengatakan, dirinya saat ini sedang menanti kedatangan tamu dari luar negeri yang akan mengunjungi Kabupaten Nagekeo.

Sampai saat ini pihaknya terus berupaya untuk mendatangkan turis atau bule ke Nagekeo untuk melihat dan mengunjungi tempat wisata serta situs budaya dan kampung adat tradisional yang ada di Nagekeo.

Turis yang akan datang dalam Minggu ini dari Perancis ada tiga orang.

Kedatangan mereka untuk berlibur dan menikmati suasana di Pulau Flores.

"Hari ini saya menjemput mereka di Bandara Ende. Dua hari di Ende akan mengunjungi Situs Bung Karno, Rumah Pengasingan dan Danau Tiga Warna Kelimutu. Dan lanjut ke Nagekeo di kampung Boanio dan turis akan nginap di rumah warga. Mereka mau yang begitu," ungkap Yohanes Niku.

Halaman
12
Penulis: Gordi Donofan
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved