Begini Suasana Shalat Ied di Lapangan Korem 161 Wirasakti Kupang

Ratusan warga berbondong-bondong memadati Lapangan Korem 161 Wirasakti Kupang untuk menunaikan Shalat Idul Fitri 1439 Hijriyah.

Begini Suasana Shalat Ied di Lapangan Korem 161 Wirasakti Kupang
POS-KUPANG.COM/Lexy Manafe
Warga yang menjalankan shalat Ied di lapangan Korem 161 Wirasakti Kupang, Jumat (15/6/2018) 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Lexy Manafe

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Ratusan warga berbondong-bondong memadati Lapangan Korem 161 Wirasakti Kupang untuk menunaikan Shalat Idul Fitri 1439 Hijriyah.

Berdasarkan pantauan POS-KUPANG.COM, Jumat (15/6/2018), jamaah yang memadati lapangan tersebut, sudah mulai berdatangan sejak pukul 06.00 Wita. Warga yang berdatangan, terdiri dari anak-anak, remaja, dan juga para orang tua.

Baca: Dandim dan Kapolres Sumba Timur Turun Langsung Mengamankan Pawai Malam Takbiran

Bertindak sebagai Khatib, Syamsudin Abdullah, SH, yang membawakan khotbah shalat Ied menyampaikan, puasa mengajarkan manusia untuk bisa memenangkan hawa nafsu dan mengajarkan cinta kasih kepada sesama maupun penciptanya.

"Tebarakanalah rasa kebersamaan.
Hendaklah berbuat baik bagi ke sesama kita manusia. Allah sudah memerintahkan kepada seluruh manusia untuk berlaku baik. Maka hendaklah kita berlaku baik," ungkapnya.

Menurutnya, penghianatan dan pembunuhan adalah sesuatu yang tidak dibenarkan oleh agama manapun.

"Tujuan kita hidup di dunia ini adalah menerbarkan kasih dan sayang kepada sesama umat manusia, bukan menebarkan kebencian dan ketakutan," jelas Syamsudin Abdullah.

Dalam perjalanan hidup manusia, diakuinya manusia sering melupakan visi fitrah fitrahnya. "Kita melihat, di belahan dunia lain, di media elktronik dan massa, ibu tega menghabisi anak-anaknya, suami yang menganiaya isterinya, dan kejahatan lainnya. Karena itu jangalah kita ikuti hawa nafsu kita dan melupakan fitrah kita yang sesungguhnya," imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, tak lupa ia, mengimbau agar jemaah tak lupa menunaikan setiap amanah yang telah diberikan.

Jemaah yang hadir, terlihat antusias mendengarkan khotbah tersebut.

Beberapa anggota TNI dan Kepolisian juga terpantau mengamankan jalannya shalat di lapangan yang terletak Jl. WJ Lalamentik ini. (*)

Penulis: Lexy Manafe
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved