Anggota Komunitas Peace Maker Kupang Mengamankan Shalat Ied di Lapangan Korem Kupang

Komunitas Peace Maker Kupang (KOMPAK) ikut mengamankan jalannya shalat Ied di lapangan Korem 161 Wirasakti Kupang, Jumat (15/6/2018)

Anggota Komunitas Peace Maker Kupang Mengamankan Shalat Ied di Lapangan Korem Kupang
POS-KUPANG.COM/Lexy Manafe
Anggota Komunitas Peace Maker (KOMPAK), saat ditemui POS-KUPANG.COM, di lapangan Korem 161 Wirasakti Kupang, Jumat (15/6/2018) 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Lexy Manafe

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Beberapa pemuda lintas agama yang tergabung dalam Komunitas Peace Maker Kupang (KOMPAK) ikut mengamankan jalannya shalat Ied di lapangan Korem 161 Wirasakti Kupang, Jumat (15/6/2018)

Pantauan POS-KUPANG.COM, setidaknya enam orang pemuda KOMPAK, telah berada di lapangan tersebut sebelum shalat berlangsung.

Baca: Perwira Penghubung Kodim Larantuka Gembira Sholad Ied Berlangsung Aman

Bersama aparat Kepolisian dan TNI mereka terlihat mengatur arus lalu lintas dan mengatur parkir kendaraan para jemaah.

Seorang anggota KOMPAK, Chris Hitarihun, mengakui, pihaknya mengerahkan puluhan anggotanya untuk mengamankan sejumlah titik di Kota Kupang yang menjadi tempat berlangsungnya shalat Ied.

Ditambahnya, kegiatan KOMPAK dalam menjalin dan menjaga kesatuan dan persatuan masyarakat NTT, sudah dilakukan sejak 2013 lalu. "Aksi ini merupakan wujud tanggung jawab kami dalam mejaga kerukunan umat beragama. Kita tidak mau hanya berbicara saja, namun juga melakukan aksi," kata Chris.

Dikatakannya, masyarakat NTT adalah masyarakat yang majemuk yang teridiri dari beragam sukua, agama, dan rasa. Sehingga, untuk menjaga kerukunan, persatuan, dan kesatun, perlu diadakan aksi-aksi seperti yang mereka lakukan.

"Ketika umat lain melaksanakan kegiatan-kegiatan seperti ini, kami merasa terpanggil untuk turut berpartisipasi," ungkapnya.

Tak lupa, dalam kesempatan itu, ia mengucapkan, selamat Idul Fitri 1439 Hijriyah kepada umat muslim di NTT. Semoga silaturahmi umat muslim dan umat yang lain semakin terjalin dengan erat. (*)

Penulis: Lexy Manafe
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved