Acara Perpisahan Siswa Kelas VI SDK Arnoldus Penfui Kupang Berlangsung Meriah, Didahului Misa Kudus

Puncak dari acara tersebut adalah pembagian amplop kelulusan kepada 85 peserta ujian akhir SDK Santo Arnoldus Penfui.

Acara Perpisahan Siswa Kelas VI SDK Arnoldus Penfui Kupang Berlangsung Meriah, Didahului Misa Kudus
POS-KUPANG.COM/AGUSTINUS SAPE
Kepala SDK Arnoldus Penfui, Ny. Bernadeta Banu, S.Pd bersama para guru menerima kenangan-kenangan dari orangtua siswa kelas VI pada acara perpisahan dan pengumuman hasil ujian akhir di sekolah tersebut, Kamis (7/6/2018). 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Setelah tertunda beberapa hari, pengumuman hasil ujian akhir siswa kelas VI sekolah dasar (SD) se-Kota Kupang tahun ajaran 2017/2018 akhirnya diumumkan pada Kamis (7/6/2018).

Secara umum hasil ujian tahun ini baik. Dari ribuan peserta USBN, hanya 11 peserta yang tidak lulus.

Untuk peringkat nilai para peserta, khusus untuk tiga mata pelajaran USBN (Bahasa Indonesia, Matematika dan IPA), peringkat 10 besar seluruhnya diraih oleh sekolah-sekolah negeri.

Tidak ada satu pun sekolah swasta, termasuk sekolah-sekolah swasta Katolik atau Kristen yang biasanya meraih juara.

Baca: Di Tempat Inikah Harry dan Meghan Sedang Berbulan Madu? Harganya 4.000 Poundsterling per Malam

SDK Arnoldus yang terletak di Penfui Kota Kupang juga melakukan pengumuman hasil ujian tersebut, Kamis (7/6/2018). Acara pengumuman dipadukan dengan acara perpisahan para siswa kelas VI dengan para guru, orangtua, komite dan Yayasan Swastisari.

Semua yang mengikuti acara ini mengenakan pakaian tenun tradisional dari daerah masing-masing.

Acara perpisahan didahului dengan misa syukur di Gereja Paroki Santo Yoseph Pekerja Penfui. Misa dipimpin RD Yonas Kamlasi, Pr, yang sehari-hari bertugas sebagai Kepala SMPK Agustinus Adisucipto Penfui.

Selain diikuti para siswa kelas VI yang sekaligus membawakan koor pengiring, misa ini juga diikuti Kepala SDK Santo Arnoldus Penfui, Ny. Bernadeta Banu, S.Pd bersama para guru, orangtua/wali siswa, Ketua Komite, Daniel Tapobali dan pejabat yang mewakili Yayasan Swastisari, Rafael Riantobi.

Misa ini diadakan sebagai ucapan syukur atas penyertaan dan bimbingan Tuhan selama enam tahun para siswa mengikuti pendidikan di SDK Arnoldus Penfui.

Juga memohon berkat dan perlindungan Tuhan untuk langkah para siswa selanjutnya ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Para siswa kelas VI SDK Arnoldus Penfui Kupang foto bersama dengan RD Yonas Kamlasi, Pr dan para guru usai misa syukur di gereja Santo Joseph Pekerja Penfui, Kamis (7/6/2018).
Para siswa kelas VI SDK Arnoldus Penfui Kupang foto bersama dengan RD Yonas Kamlasi, Pr dan para guru usai misa syukur di gereja Santo Joseph Pekerja Penfui, Kamis (7/6/2018). (POS-KUPANG.COM/AGUSTINUS SAPE)
Halaman
123
Penulis: Agustinus Sape
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved