WOW Pembangunan MRT Jakarta Sudah 94 Persen

merinci progres pengerjaan jalur bawah tanah untuk sarana transportasi massal itu sudah 96,59 persen dan pengerjaan jalur layangnya

WOW Pembangunan MRT Jakarta Sudah 94 Persen
(ANTARA/Sigid Kurniawan)
Arsip Foto. Pekerja melintas di antara rel di Stasiun Mass Rapid Transit (MRT) Bundaraan HI, Jakarta, Kamis (5/4/2018). Pembangunan konstruksi infrastruktur MRT Jakarta baik depo, "elevated" dan "underground" telah mencapai 92,50 persen. 

POS KUPANG.COM - - PT Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta menyatakan pembangunan sarana transportasi masal MRT di Ibu Kota saat ini telah 94,19 persen rampung.

"Pembangunan MRT Fase 1 (Lebak Bulus-Ragunan) saat ini progresnya secara keseluruhan sudah mencapai 94,19 persen," kata Direktur Utama PT MRT Jakarta William Sabandar di Jakarta, Selasa.

Ia merinci progres pengerjaan jalur bawah tanah untuk sarana transportasi massal itu sudah 96,59 persen dan pengerjaan jalur layangnya 91,82 persen.

William mengatakan uji coba persinyalan dan penyaluran daya listrik jalur utama MRT akan dilakukan Juni sementara uji coba MRT rencananya dilakukan Agustus.

"Seluruh proses pekerjaan masih terus berjalan, dan kami awasi terus," katanya.

"Konstruksi listrik aliran atas MRT sudah selesai pengerjaannya. Bulan ini, kami akan lakukan uji coba persinyalan."

Bersamaan dengan itu, dia mengungkapkan, akan dilakukan uji coba dua rangkaian rolling stock, dengan pengujian rangkaian kereta pertama dijadwalkan pada Agustus dan rangkaian kedua pada November.

"Setelah selesai tahapan uji coba, selanjutnya adalah tahap sertifikasi oleh Ditjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan yang rencananya akan dilakukan pada Desember 2018 dan diharapkan selesai secepatnya," ungkap William. (*)

Baca: Jefry Riwu Kore Janjikan Atlet Berprestasi Jadi PTT

Tags
MRT
Editor: Ferry Ndoen
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved