Bupati Mella Minta Kontak Kerukunan Sosial Keluarga Jawa Berkontribusi dalam Pembangunan di TTS

K2S Keluarga Jawa di Kabupaten TTS bisa turut mengambil bagian dalam upaya meningkatkan percepatan pembangunan di Kabupaten TTS.

Bupati Mella Minta Kontak Kerukunan Sosial Keluarga Jawa Berkontribusi dalam Pembangunan di TTS
POS-KUPANG.COM/DION KOTA
Bupati Mella sedang berjabat tangan dengan Badan Pengurus K2S Keluarga Jawa seusai pengukuhan di GOR Nekmese SoE, Minggu (29/4/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Dion Kota

POS-KUPANG.COM | SOE - Bupati TTS, Ir. Paul Mella mengharapkan kehadiran Kontak Kerukunan Sosial (K2S) Keluarga Jawa di Kabupaten TTS bisa turut mengambil bagian dalam upaya meningkatkan percepatan pembangunan di Kabupaten TTS.

Kehadiran K2S Keluarga Jawa diharapkan bisa memberikan kontribusi dalam peningkatan kesejahteraan para anggotanya, dan juga bagi masyarakat TTS pada umumnya.

Baca: Ayo Ada Pemeriksaan Gula darah di Gebyar SMK 2018

Hal ini diungkapkan Bupati Mella saat memberikan sambutan dalam acara pengukuhan badan pengurus K2S Keluarga Jawa di GOR Nekmese SoE, Sabtu ( 28/4/2018) sore.

Bupati Mella mengatakan, setiap elemen kelompok masyarakat memiliki kewajiban untuk memberikan kontribusi bagi pembangunan di daerah TTS, tidak terkecuali K2S Keluarga Jawa.

Baca: Bawaslu NTT Temukan DPT Bermasalah di Alor

Karena itu, ia berharap K2S Keluarga Jawa bisa membangun sinergitas baik dengan Pemerintah TTS maupun dengan masyarakat TTS dalam rangka percepatan pembangunan di daerah itu.

"Jika semua elemen masyarakat ikut mengambil bagian dalam pembangunan daerah, maka ke depan Kabupaten TTS akan semakin baik. Karena itu, saya berharap K2S Keluarga Jawa bisa ikut memberikan kontribusi bagi pembangunan di daerah ini. Mari kita bergandengan tangan untuk membangun Kab TTS yang kita cintai ini," kata Bupati Mella.

Baca: Ingin Tubuh Langsing? Jangan Banyak Makan Garam

Keberadaan paguyuban di TTS, lanjut Bupati Mella, sudang cukup banyak. Untuk itu, ia berharap dengan adanya K2S keluarga Jawa di Kabupaten TTS bisa semakin mempererat kehidupan bermasyarakat di daerah itu.

Ketua K2S Kabupaten TTS, Yohanis Kristian Suwitno Widayat, mengatakan, selama ini K2S Keluarga Jawa hanya ada di Kota Kupang.

Namun melihat populasi warga Jawa di Kabupaten TTS yang cukup banyak, sehingga dibentuklah wadah K2S Keluarga jawa di Kabupaten TTS. (*)

Penulis: Dion Kota
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved