Bupati Mella Berharap Pekerjaan Bendungan Temef Libatkan Masyarakat dan Pengusaha Lokal

Bupati TTS, Ir. Paul Mella, mengharapkan pembangunan Bendungan Temef di Desa Oenino, Kecamatan Oenino, melibatkan masyarakat dan pengusaha lokal.

Bupati Mella Berharap Pekerjaan Bendungan Temef Libatkan Masyarakat dan Pengusaha Lokal
POS-KUPANG.COM/DION KOTA
Bupati TTS, Ir. Paul Mella

Laporan wartawan Pos-Kupang.Com, Dion Kota

POS-KUPANG.COM, SOE - Bupati TTS, Ir. Paul Mella, mengharapkan dalam pembangunan Bendungan Temef di Desa Oenino, Kecamatan Oenino, melibatkan masyarakat dan pengusaha lokal. Hal ini untuk memberdayakan masyarakat dan pengusaha lokal.

Terkait jenis pekerjaan yang diberikan, Bupati Mella mengatakan, pekerjaan diberikan sesuai kriteria dan spesifikasi pekerjaan atau tugas yang bisa dikerjakan.

"Sampai saat ini memang belum ada pertemuan khusus baik dengan Waskita Karya maupun Nindy Karya untuk menyampaikan hal ini. Tetapi saat doa bersama untuk memulai persiapan pengerjaan Bendungan Temef sudah sempat saya sampaikan di hadapan perwakilan Waskita Karya dan Nindy Karya. Keterlibatan masyarakat dan pengusaha lokal sangat perlu untuk memberdayakan masyarakat dan pengusaha kita. Hal ini tentunya memiliki dampak peningkatan ekonomi," kata Mella melalui pesan singkat WhatsApp (WA) kepada Pos-Kupang.Com, Minggu (11/3/2018).

Selain melibatkan masyarakat lokal dan pengusaha lokal dalam pengerjaan Bendungan Temef, Bupati Mella juga menyampaikan harapannya agar program-program kementerian lainnya yang bersifat pemberdayaan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat bisa dilaksanakan di sekitar wilayah pembangunan Bendungan Temef.

"Program-program seperti bantuan rehab rumah, pembuatan sumur bor atau bantuan yang bersifat pemberdayaan dari Kementerian -Kementerian lainnya kalau bisa dilaksanakan di sekitar wilayah pembangunan Bendungan Temef sehingga bisa memberikan daya dorong peningkatan kesejahteraan masyarakat. Hal ini tentunya akan membuat masyarakat sekitar merasakan dampak ikutan dari adanya pengerjaan Bendungan Temef," ujarnya. (*)

Penulis: Dion Kota
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved