Dugaan Kasus Eksploitasi Anak, CW Bilang Warisan Dipakai untuk Tinggal di Hotel, Begini Masalahnya

perempuan yang ditahan atas dugaan melakukan eksploitasi terhadap lima anak yang diadopsinya.

Dugaan Kasus Eksploitasi Anak, CW Bilang Warisan Dipakai untuk Tinggal di Hotel, Begini Masalahnya
Kompas.com/Akhdi Martin Pratama
Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Roma Hutajulu 

POS-KUPANG.COM|JAKARTA--Polres Metro Jakarta Pusat kembali melakukan pemeriksaan terhadap CW (60), perempuan yang ditahan atas dugaan melakukan eksploitasi terhadap lima anak yang diadopsinya.

Kapolres Jakarta Pusat Kombes Roma Hutajulu mengatakan, dari pemeriksaan tersebut terungkap sumber dana yang digunakan CW untuk tinggal di hotel selama 10 tahun dengan membawa kelima anak yang diadopsinya. CW, kata Roma mengatakan bahwa uang untuk membiayai hotel berasal dari warisan keluarganya. Belum lagi almarhum suami CW merupakan seorang dokter.

"Dia menggunakan uang untuk membiayai hotel dari warisan orangtuanya," ujar Roma di Mapolres Jakarta Pusat, Senin (5/3/2018).

Sebelumnya, dari pemeriksaan diketahui CW pernah tinggal di tiga hotel yang berbeda di Jakarta. Selama 9 tahun di dua hotel yang berbeda di Jakarta Barat, dan 1,5 tahun di salah satu hotel berbintang di Jakarta Pusat.

Roma mengatakan, CW lebih memilih tinggal di hotel ketimbang di rumah miliknya karena CW trauma pernah dirampok di rumahnya yang berlokasi di kawasan Bendungan Hilir, Jakarta Pusat.

CW juga lebih memilih tinggal di hotel daripada di apartemen karena menurut dia keamanan di hotel lebih baik dibanding apartemen.

"Karena sistem keamanan di hotel lebih terjamin, itu saja alasannya," ujar Roma.

Selama 10 Tahun Polisi mengamankan CW dan empat orang anak di salah satu hotel di Jakarta Pusat, Rabu pekan lalu.

Sebelumnya, polisi mendapat laporan dari warga bernama Y bahwa ada dugaan CW melakukan eksploitasi terhadap anak-anak tersebut.

Y mengetahui hal itu dari FA, salah satu anak yang pernah tinggal dengan CW.

Halaman
12
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved