BPBD Matim Bersihkan Material Longsor di Rejo, Ternyata Begini Jadinya Sekarang

BPBD Kabupaten Manggarai Timur (Matim) sudah membersihkan material longsor di Rejo, Desa Leong, Kecamatan Poco Ranaka, Senin (26/2/2018) sore.

BPBD Matim Bersihkan Material Longsor di Rejo, Ternyata Begini Jadinya Sekarang
POS KUPANG/ARIS NINU
Penggusuran jalan longsor di Kecamatan Poco Ranaka oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Manggarai Timur, Senin (26/2/2018). 

Laporan wartawan Pos Kupang.Com, Aris Ninu

POS KUPANG.COM, BORONG - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Manggarai Timur (Matim) sudah membersihkan material longsor di Rejo, Desa Leong, Kecamatan Poco Ranaka, Senin (26/2/2018) sore.

Pembersihan material longsor dilakukan BPBD Matim setelah mendapat laporan dari warga. Saat ini arus transportasi dari dan ke Benteng Jawa sudah lancar kembali.

"Kami sudah melakukan pembersihan badan jalan Bealaing- Benteng Jawa," kata Anton Dergong, Kepala BPBD Matim, kepada Pos Kupang, Kamis (1/3/2018) siang.

Ia mengatakan, jalur transportasi menuju Ibukota Kecamatan Lamba Leda selama longsor terjadi kemacetan.

"Karena itu kami fokus pembersihan badan jalan menuju ke sana demi kelancaran arus transportasi. Saya pimpin dan kawal sendiri kegiatan yang akan terus dilakukan dalam beberapa hari ke depan," kata Anton.

Ia menjelaskan, jalan longsor cukup banyak di wilayah Manggarai Timur akibat tingginya intensitas hujan belakangan ini.

"Kami kerjakan dulu yang menuju ke Benteng Jaw baru bisa berpindah ke titik longsor lain di Matim," katanya.

Sementara Andi Bortu, sopir angkutan umum Ruteng-Benteng Jawa berharap di ruas jalan provinsi itu harus ada alat berat yang selalu siap saat musim hujan seperti sekarang ini.

"Saya harap pemerintah bisa siapkan salah satu alat berat yang selalu berada di lokasi ruas jalan Bealaing-Benteng Jawa," katanya. (*)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved