Breaking News:

Pilkada Timor Tengah Selatan

Calon Bupati TTS Ini Hanya Punya Uang Rp 1 Juta di Rekening Untuk Kampanye

besaran dana kampanye para paslon akan terus bertambah hingga masa kampanye selesai.

Penulis: Dion Kota | Editor: Fredrikus Royanto Bau
POS KUPANG/DION KOTA
Ketua KPU Kabupaten Timor Tengah Selatan, Ayub Magang 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com,  Dion Kota

POSKUPANG.COM, SOE –Pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati TTS, Yohanis Lakapu -Yefta Mella memiliki dana kampanye tertinggi dibandingkan tiga paslon saingannya dalam Pilkada TTS 2018 mendatang.

Hal ini diungkapkan ketua KPU Kabupaten TTS, Ayub Magang saat ditemui pos kupang, di ruang kerjanya, Selasa (20/2/2018). Dikatakannya, dalam laporan awal dana kampanye, Lakapu -Mella membuka rekening awal senilai Rp. 75.000.000. "Jumlah ini jauh lebih tinggi dibandingkan dengan tiga paslon saingannya," katanya.

Di posisi kedua, lanjut Magang, ada paslon bupati dan wakil bupati Obed Naitboho-Alex Kase yang membuka rekening awal dengan nilai Rp. 26. 646. 500. Urutan selanjutnya ada paslon Epi Tahun- Jhon Army Konay yang membuka rekening awal dengan nilai Rp. 5.000.000.

"Dana kampanye terkecil dimiliki paslon Ampera Seke Selan - Yan Tanaem yang membuka rekening awal dana kampanye dengan saldo awal Rp. 1.050.000," ungkapnya

Magang menjelaskan, besaran dana kampanye para paslon akan terus bertambah hingga masa kampanye selesai. Untuk tahap pertama, lanjutnya, masing-masing paslon melaporkan awal dana kampanye (LADK).

Baca: Ada Paslon Minta Digoyang Dulu! Ini Hasil Nomor Urut Empat Paslon Pilkada TTS 2018

Besaran dana ini akan terus bertambah seiring sumbangan yang masuk ke rekening masing-masing paslon. Ia menegaskan, dalam pemberian sumbangan kepada paslon baik dari sumber perorangan maupun organisasi ada batasannya.

Mengenai tahapan pilkada saat ini, Ayub menjelaskan, sejak tanggal 16 Februari 2018 lalu masing-masing paslon diberikan ruang untuk melakukan kampanye dalam bentuk rapat terbatas dan pertemuan dialogis.

Masing-masing paslon akan melakukan kampanye rapat terbatas di empat zona yang telah ditentukan secara bergilir. Usai kampanye rapat terbatas, para paslon akan melakukan kampanye rapat umum. (*)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved