Breaking News:

Pilkada Timor Tengah Selatan

VIDEO: Prof. Daniel Kameo Bilang Paket Obed Naitboho dan Alex Kase Ideal

Dewan Pakar Pertanian DPP NasDem, Profesor Dr. Daniel Kameo menilai paket Obed Naitboho dan Alex Kase Ideal.

Penulis: omdsmy_novemy_leo | Editor: Rosalina Woso

Laporan Wartawan Pos-Kupang, Novemy Leo

POS-KUPANG.COM, SOE - Dewan Pakar Pertanian DPP NasDem, Profesor Dr. Daniel Kameo menilai paket Obed Naitboho dan Alex Kase Ideal.

Naitboho dan Kase adalah paket yang dideklarasikan NasDem dan PAN sebagai balon Bupati dan Wabup dalam pilkada TTS 2018 mendatang.

"Menurut hemat saya ini kombinasi yang cukup ideal. Satu berpengalaman cukup lama di bidang pemerintahan birokrasi sebagai biroktar, yang satu berpengalaman cukup lama di bidang legislasi sebagai anggota legislative. Ini kombinasi yang bagus untuk menjalankan pemerintahan di daerah. Dua- duanya punya pengalaman ," kata Kameo, Rabu (13/9/2017) malam di SoE.

Artinya, demikian Kameo, keduanya sudah mengetahui seluk beluk dan bagaiamana menjalankan pemeritahan yang baik dari fungsi eksekutif dan legislative di suatu daerah.

"Pesan kami dari partai, bukan saja di sini tapi di seluruh idnoensia. Mereka harus bekerja keras. Karena NasDem sangat serius mendukung calon calon yang mereka usung. Supaya kita tahu saja, NasDem kalau mendukung penuh, dukungan tanpa pamrih, tanpa ada mahar, tapi setelah dia dukung, dia juga akan nuntut," kata Kameo.

Apa tuntutan NasDem, kata Kameo, jika balon bupati dan balon wabup memangkan pilkada dan dipercaya rakyat untuk memimpin maka mereka arus kerja esuai janji.

"Kalau tidak, maka partai NasDem sendiri yang akan mengoreksi," kata Kameo.

Yakinkah Naitboho dan Kase bisa memenuhi janji mereka, Kameo mengaku yakin.

"Sangat yakin. Karena partai kami tidak akan duduk diam. Akan dimonitor dilihat. Mereka yang tidak punya kinerja baik, akan diberi teguran, diajak ngomong," kata Kameo.

Menurut Kameo, sebagian besar daerah di NTT termasuk TTS banyak sekali tantangan pembanguannnya.

Sehingga jangan melakukan analisis panjang-panjang untuk membangun tapi melihat yang kelihatan saja.

"Kita akan bilang kerja pertama menurunkan kemiskinan, masalah yang beulang setiap tahun, kurang gizi, kekeringan. Ini masalah yang harus mereka hadapi dan kami dari partai punya komitmen besar untuk tingkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat," kata Kameo. (*)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved