Berita Kota

VIDEO:Sedihnya, Ini Ungkapan Hati Sekda Kota

Sekda oleh UU diberikan tugas untuk melaksnaakan tugas sebagai Pelaksana harian (Plh) sampai dengan dilantiknya walikota

Laporan Wartawan Pos-Kupang.com, Yeni Rachmawati

POS-KUPANG.COM, KUPANG -- Sesuai aturan perundangan berlaku setelah habis masa jabatan walikota dan wakil walikota, Sekda oleh UU diberikan tugas untuk melaksnaakan tugas sebagai Pelaksana harian (Plh) sampai dengan dilantiknya walikota terpilih periode 2017/2022.

Plh Walikota Kupang, Bernadus Benu, ketika memberikan sambutan pada acara Penyerahan Walikota dan Wakil Walikota kepada Sekretaris Daerah, di Lantai I Kantor Walikota Kupang, Selasa (1/8/2017), mengatakan fakta menunjukkan bahwa selama lima tahun pemerintahan walikota dan wakil walikota di bidang pembangunan, pelayanan kemasyarakatan terjadi kemajuan kemajuan melalui berbagai program inovasi. Itulah fakta yang tak bisa disangkal.

"Atas nama pribadi keluarga dan seluruh ASN di seluruh tingkatan mengucapkan terima kasih yang tulus kepada walikota dan walikota Kupang yang berkenan memimpin, membina dan memberi arahan bagi kami dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab yang diemban," ujar Benu

Kami sadar banyak yang kurang-kurang, kami tidak maksimal dan tidak memberikan yang terbaik bagi walikota dan wakil walikota. Karena terlepas dari itu kami juga manusia. Kami hanya punya sedikit kelebihan dan banyak kekurangan.
Bila dalam kebersamaan, lanjutnya, baik lewat tingkah laku dan perkataan sebagai staf ada sesuatu yang tidak berkenan dari tempat ini dengan tulus menyampaikan permohonan maaf.

"Lewat jabatan mendapat kehormatan itu tidak boleh disangkal. Kalau ada yang menyangkal itu ia pandang itu sesuatu salah. Lewat tangan kami menjadi seperti ini," katanya disambit gemuruh tepuk tangan oleh undangan yang memenuhi lantai 1 tersebut.

Sambutannya pun terhenti sejenak, Bernadus terlihat menahan isakan tangisnya.

"Kami ada kehormatan, kami jalan kami punya nama besar. Jika tanpa bapak berdua saya pikir kami tidak punya harga dan itu kami catat. Kalau ada yang tidak memandang itu, saya pandang itu orang tidak punya hati. Tali silaturahmi yang sudah dibangun hari ini hubungan sebagai pimpinan dan bawahan berakhir, tetapi bapak dan anak tidak akan berakhir," ungkapnya. (*)

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved