VIDEO: Serunya Petani Nasdem Belu Panen Raya Padi Nona Kupang Seluas Dua Hektar

Para petani binaan Kebun Belajar Petani Restorasi Kabupaten Belu melakukan panen raya padi jenis nona Kupang di areal sawah seluas kurang lebih dua he

Laporan Wartawan Pos Kupang, Edy Bau

POS KUPANG.COM, ATAMBUA -- Para petani binaan Kebun Belajar Petani Restorasi Kabupaten Belu melakukan panen raya padi jenis nona Kupang di areal sawah seluas kurang lebih dua hektar di Dusun Seo, Desa Rinbesihat, Kecamatan Tasifeto Barat (Tasbar) Kabupaten Belu, Jumat (23/6/2017).

Acara panen raya ini dilakukan Ketua Nasdem Belu, John Tanur didampingi Ketua Garda Wanita (Garnita) Nasdem Belu, Yasinta Famau, Ketua Garda Pemuda Nasdem, Beny Manek, Ketua Petani Nasdem Belu, Aprianus Hale, Sekretaris Garnita Nasdem Belu, Imelda Wisang. Petani Nasdem, Jefri Ulu dan Bendahara DPD Garnita Nasdem Belu, Stince Tanur-Lugiarto serta Ketua Petani Nasdem Kecamatan Tasbar, Selfianus Seran.

Mereka dibantu puluhan petani Nasdem untuk melakukan pemanenan hingga selesai.

Ketua Petani Nasdem Kabupaten Belu, Aprianus Hale mengatakan, selama ini dirinya dibantu para pengurus selalu mendampingi para petani untuk mengelola kebun belajar Restorasi tersebut.

"Hari ini cukup memuaskan. Ini di areal kebun belajar petani restorasi kabupaten Belu maka system kerjanya gotong royong dan melibatkan petani di sekitarnya," jelasnya.

Dijelaskannya, petani restorasi Belu akan berusaha menjadikan kebun ini sebagai sentra belajar pertanian sehingga kebun ini bisa memberikan suatu model pertanian yang baru sehingga bisa merubah system kerja para petani yang target utamanya adalah peningkatan produktifitas hasil pertanian.

"Selama ini sudah banyak petani dan mahasiswa yang datang belajar mulai dari Malaka dan TTU, juga mahasiswa dari Kupang," ungkapnya.*

Penulis: Fredrikus Royanto Bau
Editor: Alfred Dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved