VIDEO: Bupati Manggarai Meresmikan Fasilitas Air Bersih di Ruteng

Bupati Manggarai, Drs. Deno Kamelus, S.H, M.H sedang meresmikan Pompa Mata Air Wae Decer, di Kelurahan Carep, Kecamatan Langke Rembong, Senin (03/04/1

Laporan Wartawan Pos Kupang, Aris Ninu

POS KUPANG-COM,RUTENG -- Bupati Manggarai, Drs. Deno Kamelus, S.H, M.H sedang meresmikan Pompa Mata Air Wae Decer, di Kelurahan Carep, Kecamatan Langke Rembong, Senin (03/04/17) siang.

Peresmian itu bertepatan dengan Ulang Tahun ke-26 PDAM Tirta Komodo Kabupaten Manggarai ini dihadiri oleh Bupati Deno Kamaelus, S.H, M.H, dan Wakil Bupati Manggarai, Drs. Viktor Madur, Wakil Ketua DPRD Manggarai, Osi Gandut, Mantan Bupati Manggarai, Bpk. Kris Rotok, Direktur Utama PDAM Tirta Komodo Kabupaten Manggarai, Klemens Man, Direktur Utama PT. MMI (Manggarai Multi Investasi), Mantan Sekda Kabupaten Manggarai,Paulus Bero, Para Camat dan Lurah se Kecamatan Langke Rembong, ParaTua Adat (Tu'a Gendang) Kampung Nderu, Langgo dan Laci, Kalapas Kab. Manggarai dan beberapa Biarawan-Biarawati serta masyarakat sekitar.

Acara dimulai sekitar pukul 11.00 Witeng, yang didahului dengan pemberian Tuak kepada Bupati Manggarai oleh Tua Adat sebagai tanda penerimaan (Pa'u Tuak Kapu) yang diterima oleh Bupati dengan sapaan adat pula.

Pantauan Pos Kupang Com di Kelurahan Carep, Senin (3/4/2017) siang, di depan Bupati Kamelus dan semua yang hadir, Direktur Utama PDAM Tirta Komodo Kabupaten Manggarai, Klemens Man menjelaskan visi misi serta hal-hal yang telah,sedang,maupun akan dikerjakan oleh PDAM Manggarai.

Menurut Klemens, PDAM Tirta Komodo Manggarai yang telah 26 tahun berkarya akan terus berkomitmen melayani sekitar 16.836 pelanggan (Data tahun 2016), yang tersebar di 7 Kecamatan, dan 41 Desa.

Di kecamatan Langke Rembong sendiri sudah lebih dari 80% masyarakat maenikmati air bersih. Target DAM Manggarai sendiri sampaia tahun 2019 sekurang-kurangnya 85% penduduk kota Ruteng menikmati air besih dan 60% di pedesaan.

Hal ini sesuai dengan salah satu misi PDAM yaitu bekerja sama dengan semua pihak untukikut aktif dalam membantu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah.

Lanjut Klemens, Kabupaten Manggarai adalah daerah yang memiliki potensi mata air yang sangat besar. Potensi itu harus dimaksimalkan demi kebutuhan air bersih masyarakat Manggarai sendiri. Kalau sebelumnya PDAM memanfaatkaan air dengan debit 184 liter per detik, selanjutnya PDAM akan meningkatkan debit pemanfaatan air bersih menjadi 243 liter per detik.*

Penulis: Aris Ninu
Editor: Alfred Dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved