VIDEO

VIDEO: Wisudawan FH Undana Kupang Jangan Bermimpi Jadi PNS

Ansi D Rihi Dara berharap 73 sarjana Hukum yang diwisuda Selasa (28/2/2017), jangan bermimpi menjadi PNS, orang kaya dan pejabat.

Laporan Wartawan Pos-Kupang.com, Novemy Leo

Jangan Bermimpi Jadi PNS

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Sekretaris Ikatan keluarga Alumni (IKA) Fakultas Hukum (FH) Undana Kupang, Ansi D Rihi Dara, berharap agar 73 sarjana Hukum yang diwisuda Selasa (28/2/2017), jangan bermimpi menjadi PNS, orang kaya dan pejabat. Namun haruslah berusaha untuk meniciptakan lapangan kerja sendiri dan berupaya untuk menjadi orang baik.

Demikian pesan Ansi dalam acara pelepasan 73 mahasiswa FH Undana dari Dekan fakultas kepada orangtua dan kepada IKA FH Undana Kupang, Senin (27/2/2017) siang, di halaman Kampus FH. "Sebelum IKA FH Undana menerima adik-adik IKA, pesan kmai, jangan bermimpi menjadi PNS, jadilah pencipta pekerjaan bagi diri sendiri dan bagi masyarakat NTT.

Jangan bermimpi menjadi orang-orang hebat, orang sukses, orang kaya, menjadi pejabata. Bermimpilah menjadi orang baik. Karena orang baik pasti sukses. Orang baik walaupun dia tidak kaya tapi dia bukan pelakon korupsi, penikmat dari hal-hal yang tidak sesuai visi misi almamater kita. Jalankan visi misi almamater, Hukum menjadi panglima," kata Ansi.

Orangtua juga diharapkan jangan pernah memaksakan dan menilai kesuksesan anaknya itu jika menjadi PNS karena hal itu bisa merusak mental anak dan generasi. Dan untuk almamter, Ansi berharap bisa memperbaiki pola pendidikan agar bisa menciptakan mahasiswa untuk siap menciptkan lapangan kerja.

Dalam kesempatan itu Ansi menceritakan tentang suka duka menjadi mahasiswa dan memberikan motivasi bagi para mahasiswa dan calon sarjana untuk terus meningkatkan kualitas diri.

Dekan FH Undana, Jhon NOme, SH, MH meceritakan sejarah Kampus FH dan berbagai perkembangan dari tahun ke tahun.

"Hingga saat ini sudah 4.000 sarjana yang dihasilkan FH undana dan para alumni menyebar luas di dalam dan luar negeri. Kami bangga. Saat ini ada 64 dosen dan semuanya sudha bergelar doktor dan sebagian profesor," kata Jhon.

Jhon juga mengingatkan agar para alumni FH Undana bisa menjaga citra kampus dengan baik dan terus mengandalkan keadilan dan keTuhanan dalam mengmabil berbagai keputusan dalam kehidupan kemasyarakatan.

"Ketika anda menjadi seorang sarjana hukum di tengah masyarakat ambilah keputuisan tidak semata disadarkan atas pertimbangan hukum tetapi juga harus berdasarkan pertimbangan nurani dan keadilan berdasarkan keTuhan Yang Maha Esa.

Wakil dari orangtua mahasiswa, Sina Ama menyampaikan terimakasih kepada Dekan, Dosen dan segenap civitas akademika yang telah mendidik anak-anak mereka hingga diwisuda menjadi seorang sarjana hukum. "Kami bangga karena anak-anak kami menempuh pendidik di Fakultas Hukum Undana. terimakasih," kata Ama. (vel)

Penulis: omdsmy_novemy_leo
Editor: omdsmy_novemy_leo
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved