VIDEO: Perserta Jai Tradisional Unjuk Kebolehan

Peserta lomba jai tradisional antar SKPD unjuk kebolehan di hadapan ratusan pengunjung pameran pembangunan di Lapangan Kartini, Kamis malam (6/10/2016

POS KUPANG.COM, BAJAWA -- Peserta lomba jai tradisional antar SKPD unjuk kebolehan di hadapan ratusan pengunjung pameran pembangunan di Lapangan Kartini, Kamis malam (6/10/2016).

Setiap peserta menunjukan kekhasan SKPD seperti yang dilakukan peserta dari RSUD Bajawa. Mereka membentuk formasi huruf RSUD. Begitu juga peserta dari Dinas KCS.

Selain itu, mereka harus menunjukan seni jai kepada pengunjung berupa ungkapan pembukaan, hentakan kaki dan gerakan tangan yang serasi dengan alunan musik dari gong dan gendang. Tak hanya itu, gerakan pinggung, pinggang dan lengan menjadi menarik untuk dintonton.

Lomba jai antar SKPD hanya diikuti empat peserta yaitu, peserta dari RSUD Bajawa, Dinas KCS, BP3KP dan Sekwan. Sedangkan SKPD yang lain tidak berpartisipasi.

Lomba jai dinilai oleh tiga juri yaitu, Goris Keo, Monika Mari dan Arnoldus Jo. Acara lomba dipandu Merlyn, penyiar RSPD Ngada. Hadir saat itu Kabid Komunikasi, Efrida Bha.

Hasil lomba menunjukan peserta dari RSUD Bajawa meraih juara satu, juara dua Sekwan dan juara tiga Dinas KCS.*

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Alfred Dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved