VIDEO: Kopdit Swasti Sari Buka Kantor Kas Baru

Koperasi Kredit (Kopdit) Swasti Sari membuka kantor kas pelayanan di Pasar Inpres (Paris) Naikoten I, Selasa (13/9/2016).

VIDEO: Kopdit Swasti Sari Buka Kantor Kas Baru
POS KUPANG/YENI RACHMAWARTI TOHRI
General Manager Kopdit Swasti Sari, Yohanes Sason Helan (tengah) pose bersama karyawan Kopdit Swasti Sari, Selasa (13/9/2016). 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Yeni Rachmawati

POS KUPANG.COM, KUPANG -- Koperasi Kredit (Kopdit) Swasti Sari membuka kantor kas pelayanan di Pasar Inpres (Paris) Naikoten I, Selasa (13/9/2016).

Kantor kas pelayanan Paris menjadi kantor kas ke-6 dari satu kantor cabang di Walikota, satu kantor kas Oepoi, Semau, Oeba, manulai II dan kantor kas di Pasar

General Manager Kopdit Swasti Sari, Yohanes Sason Helan, ketika ditemui Pos Kupang, usai ibadah peresmian Kantor Kas Pelayanan Paris, Selasa (13/9/2016), mengatakan kantor kas Paris dalam minggu ini sudah mulai melakukan pelayanan secara online.

Sebab semua IT sudah stand by, paling lambat dua hari sudah membuka pelayanan langsung untuk anggota-anggota di sekitar pasar.

Kata Sason, anggota Kopdit Swasti Sari di kota Kupang sudah hampir 25 ribu anggota, sehingga kalau dikaji dengan satu hari 9 jam pelayanan dibagi 25 ribu. Maka satu hari bisa 1.200 orang yang datang, untuk itu membutuhkan pelayanan yang cepat agar tidak terlalu lama mengantri.

"Ke depan rencananya dengan fasilitas yang sudah disiapkan ini, kami inginkan kota Kupang paling kurang ada 4 cabang yang sudah diamanatkan rapat anggota tahunan. Di Oeba dan Paris juga dipersiapkan untuk menjadi kantor cabang," tuturnya.

Ketika disinggung mengapa membuak kantor kas di Pasar Inpres, jawab Sason, ini adalah prospek sebagai media langsung dimana orang akan selalu lalu lalang di depan kantor dan melihat Kopdit Swasti Sari. Sehingga yang belum menjadi anggota akan terinovasi untuk menjadi anggota.

Ia tekankan tujuan paling utama adalah bukan membuat misi politik tapi bagaimana orang dapat berubah dari segi ekonomi.

"Dari yang biasa, ke depan menjadi lebih baik. Bergabung dengan Kopdit bisa merubah hidup ke depan," tambahnya.

Sampat saat ini Kopdit Swasti Sari telah memiliki 5 Kantor Cabang dan 12 Kantor Kas di NTT. Ke depan akan melakukan survei di Sumba Barat Daya, Sumba Timur, Manggarai Barat, Manggarai Timur dan Rote Ndao untuk eksekusi program di tahun ini sesuai amanat RAT.*

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Alfred Dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved