Pemkab Manggarai Anggarkan Rp 5 M untuk Hortikultura

Pemkab Manggarai kini memiliki anggaran Rp 5 miliar untuk mengembangkan tanaman hortikultura.

Pemkab Manggarai Anggarkan Rp 5 M untuk Hortikultura
POS KUPANG/EUGENIUS MOA
SEMANGKA - Bupati Manggarai, Kamelus Deno mengangkat semangka di kebun usaha hortikultura, Selasa (19/7/2016). 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Egy Moa

POS KUPANG.COM, RUTENG - Mendapat tambahan alokasi dana dari pemerintah pusat senilai Rp 3,4 miliar dan APBD II 2016 Manggarai senilai Rp 1,4 miliar, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manggarai kini memiliki anggaran Rp 5 miliar untuk mengembangkan tanaman hortikultura. Dengan dukungan anggaran sebesar ini, Manggarai bertekad menjadi sentra hortikultura di Pulau Flores dan Provinsi NTT.

"Pada waktu rapat persiapan pembentukan Badan Otorita Pariwisata Flores di Jakarta, saya katakan silahkan Badan Otorita mengurus jalan, jembatan, listrik dan semua kegiatan dukungan pariwisata, tetapi hortikultura jangan diambil. Usaha hortikultura diberikan kepada petani," kata Bupati Manggarai, Dr. Deno Kamelus, S.H, M.H, Selasa (19/7/2016) saat menerima kunjungan Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Ngada di Aula Nucalale, Kantor Bupati Manggarai.

Tujuh orang utusan pengurus KTNA berasal dari beberapa kecamatan di Kabupaten Ngada, sebelum bertemu dengan para petani hortikultura di kebun-kebun di pinggiran Kota Ruteng, KTNA Ngada menghadiri pertemuan yang dihadiri Wabup Manggarai, Drs. Victor Madur; Sekda, Manseltus Mitak; Kepala Dinas Pertanian, Ir. Vinsen Marung.

Usaha hortikultura yang dikunjungi milik Marsel Sudirman, S.H, purnawirawan TNI yang mengelola tanaman cabe besar dan keriting. Usaha hortikultura Kelompok Wanita Kartika-Lao, pimpinan Sersan Satu (Sertu) Lambertus Engan, anggota Kodim 1612 Manggarai. (*)

Penulis: Eugenius Moa
Editor: Kanis Jehola
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved