33 Orang Warga Tewas akibat Minuman Keras Oplosan

Sebagian besar adalah buruh harian dan petani yang tidak mampu membeli minuman beralkohol bermerek

33 Orang Warga Tewas akibat Minuman Keras Oplosan
Tribun Manado/Ferdinand Ranti
Merry (21) menutupi wajahnya selama diperiksa di Polda Sulawesi Utara, Jumat (11/3/2016). Ia satu dari lima orang yang terjaring karena kedapatan membawa minuman keras cap tikus ke dalam kemasan galon, botol air mineral dan plastik. 

POS KUPANG.COM - - Sebanyak 12 orang tewas akibat mengkonsumsi minuman keras oplosan di India timur, kata petugas pada Senin (18/7), menambah jumlah korban jiwa menjadi 33 dengan puluhan lainnya masih dalam keadaan kritis di rumah sakit.

Para korban, semua berasal dari distrik yang sama di negara bagian Uttar Pradesh, jatuh sakit setelah meminum miras tersebut pada Jumat malam dan dibawa ke rumah sakit karena mengalami sakit perut, muntah-muntah dan pandangan kabur.

Sebagian besar adalah buruh harian dan petani yang tidak mampu membeli minuman beralkohol bermerek. Mereka biasanya mencampur minuman murah dari produsen miras ilegal.

Polisi telah menangkap seorang penjual lokal dengan tuduhan pembunuhan dan pejabat berwenang telah menskors 11 pejabat, termasuk beberapa polisi.

Ajay Yadav, pejabat tinggi sipil di distrik Etah, mengatakan kepada AFP bahwa korban jiwanya mencapai 29 orang.

Di distrik Farrukhabad, polisi mengatakan jumlah orang yang tewas bertambah empat, dengan belasan lainnya masih dalam kondisi kritis. *)

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved