Rajut Persatuan dan Kerukunan Pasca Pemilu, FKUB Gelar Dialog dan Doa Bersama

Demi merajut persatuan dan kerukunan pasca pemilu 2019, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi NTT menggelar dialog dan doa bersama

Rajut Persatuan dan Kerukunan Pasca Pemilu, FKUB Gelar Dialog dan Doa Bersama
POS-KUPANG.COM/ GECIO VIANA
FKUB Gelar Dialog dan Doa Bersama 

Rajut Persatuan dan Kerukunan Pasca Pemilu, FKUB Gelar Dialog dan Doa Bersama

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Viana

POS-KUPANG.COM | KUPANG- Demi merajut persatuan dan kerukunan pasca pemilu 2019, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi NTT menggelar dialog dan doa bersama, Sabtu (18/5/2019).

Kegiatan ini dilaksanakan sekitar pukul 09.00 Wita di Aula Hotel Cahaya Bapa Jln Herewila Nomor 34 Kelurahan Naikoten II, Kota Kupang.

Kegiatan dimulai dengan doa bersama dan diikuti oleh seluruh peserta yang merupakan perwakilan dari umat beragama, Pemprov NTT, para pengurus FKUB dan organisasi kepemudaan.

Aksi Peduli NTT dan SRCK Beri Bantuan ke SDN Lanaus

Ketua panitia, Yuliana Salosso dalam sambutannya mengatakan, kegiatan tersebut juga ceramah oleh narasumber yang berasal dari berbagai tokoh agama di NTT.

Dijelaskannya, konsekuensi pesta demokrasi di Indonesia telah menimbulkan perbedaan pilihan di masyarakat yang dapat berujung dengan rusaknya persaudaraan di antara masyarakat.

Menyikapi dinamika yang terjadi setelah pemilu itu, pihak FKUB Provinsi NTT mengambil peran untuk merawat dan memulihkan rasa persaudaraan dan kebangsaan melalui kegiatan dialog dan doa bersama.

"Dialog dan doa bersama FKUB Provinsi NTT ini mengangkat tema 'Dialog dan Doa Bersama dalam Merajut Kembali Semangat Persaudaraan dan Kerukunan Paska pemilu 2019'," jelasnya.

Kerjasama Dengan Alumni FK UKI, RSUD Soe Gelar Pelatihan Bantuan Hidup Dasar dan Code Blue

Dijelaskannya, selain membangun komitmen bersama untuk menjalin persaudaraan dan kerukunan yang terpecah akibat perbedaan pilihan jelang pemilu, kata Yuliana, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran umat beragama untuk menerima hasil pemilu dengan tulus dan mendukung presiden dan wakil presiden serta anggota dewan yang terpilih.

Halaman
12
Penulis: Gecio Viana
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved