Aksi Peduli NTT dan SRCK Beri Bantuan ke SDN Lanaus

Aksi Peduli NTT dan Komunitas Streetfire Rider Club Kupang (SRCK) menggelar menggelar kegiatan bakti sosial melalui bantuan ke SDN Lanaus

Aksi Peduli NTT dan SRCK Beri Bantuan ke SDN Lanaus
POS-KUPANG.COM/ Thomas Mbenu Nulangi
Anggota Aksi Peduli NTT dan SRCK foto bersama dengan para siswa dan para guru di SDN Lanaus, Sabtu (18/5/2019). 

Aksi Peduli NTT dan SRCK Beri Bantuan ke SDN Lanaus

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU- Aksi Peduli NTT dan Komunitas Streetfire Rider Club Kupang (SRCK) menggelar  kegiatan bakti sosial.

Kegitan bakti sosial tersebut dilakukan di SDN Lanaus, Desa Lanaus, Kecamatan Insana Tengah, Kabupaten TTU, Sabtu (18/5/2019).

Aksi sosial yang mengusung tema "Lanaus Memanggil" ini disponsori oleh Dealer Resmi Honda Mutiara Timor Star. Selain melakukan bakti sosial, Aksi Peduli NTT dan SRCK ini juga memberikan bantuan kepada pihak SDN Lanaus.

Ini Faktor Yang Membuat Desa Compang Necak Sangat Tertinggal

Bantuan yang diberikan oleh Aksi Peduli NTT dan SRCK itu berupa serana dan prasarana pendukung seperti kursi, meja, buku, rak buku, peta, serta papan tulis. Selain itu, kedua komunitas tersebut juga menyerahkan bantuan alat olahraga.

Penanggung Jawab Komunitas Aksi Untuk NTT, Secilia Leo kepada Pos Kupang mengatakan, kegiatan tersebut telah direncanakan sejak beberapa bulan yang lalu untuk memberikan donasi kepada siswa di SDN Lanaus.

"Kami sempat membuka open donasi dari orang-orang yang memberikan donasinya. Dari hasil donasi tersebut, kami membelikan serana dan prasarana untuk para siswa disini. Bantuan yang kita serahkan ini murni dari hasil donasi," ujarnya.

Peserta Pesparani 2020 Akan Diarahkan Kunjungi Obyek Wisata di Kota Kupang

Secilia mengatakan, tujuan dari aksi sosial yang dilakukan tersebut adalah untuk berkontribusi dalam mencerdaskan kehidupan anak bangsa khususnya para siswa yang ada di SDN Lanaus agar dapat memperoleh pendidikan yang layak.

Sementara itu, Penanggungjawab SRCK Arifin Rustam mengatakan, kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian dari Aksi Peduli NTT dan SRCK untuk untuk membantu berkontribusi bagi pendidikan para siswa di SDN Lanaus.

"Karena kita lihat sendiri, bahwa kondisi fisik tidak memingkinkan, juga serana dan prasarana juga demikian, sehingga kita datang ke sini untuk memberikan donasi kepada adik-adik di SDN Lanaus," ungkapnya.

Banyak Perangkat Desa Yang Belum Paham Pentingnya BUMDes

Arifin menjelaskan, sebelum memberikan bantuan, pihaknya juga melakukan kegiatan bersama dengan para siswa diantaranya penyusunan gambar pemimpin bangsa, menyanyikan lagu-lagu kebangsaan Indonesia.

"Tujuannya agar mereka dapat mengenal para pemimpin bangsa ini dari masa ke masa, dan juga membangkitkan rasa nasionalisme anak-anak sejak dini," ungkapnya. (*)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved