Kerjasama Dengan Alumni FK UKI, RSUD Soe Gelar Pelatihan Bantuan Hidup Dasar dan Code Blue

Manajemen RSUD Soe bekerja sama dengan Fakultas Kedokteran Universitas Kristen Indonesian (UKI) menggelar pelatihan bantuan hidup dasar dan code blue.

Kerjasama Dengan Alumni FK UKI, RSUD Soe Gelar Pelatihan Bantuan Hidup Dasar dan Code Blue
POS-KUPANG.COM/ DION KOTA
dr. Leonora, SpJP, sedang menjelaskan cara memberikan resusitasi jantung paru yang benar kepada para tenaga medis dan outsourcing RSUD Soe. 

Kerjasama Dengan Alumni FK UKI, RSUD Soe Gelar Pelatihan Bantuan Hidup Dasar dan Code Blue

Laporan Reporter Pos-Kupang.Com, Dion Kota

POS-KUPANG.COM | SOE- Dalam rangka meningkatkan kompetensi para tenaga medis dan outsourcing di RSUD Soe menyambut proses reakreditasi rumah sakit, Manajemen RSUD Soe bekerja sama dengan Fakultas Kedokteran Universitas Kristen Indonesian (UKI) menggelar pelatihan bantuan hidup dasar dan code blue.

Kegiatan pelatihan digelar di aula RSUD Soe, Sabtu (18/5/2019) pagi. Dalam kegiatan pelatihan ini menghadirkan nara sumber, dr. Leonora, SpJP, dr. Ronal Melviano, Sp.An dan dr. Erik Hutahuruk, Sp BU, dr. Firman SPBU.

dr. Ria dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada alumni FK UKI sudah bersedia meluangkan waktu dan berbagai ilmu dengan staf RSUD Soe.

Peserta Pesparani 2020 Akan Diarahkan Kunjungi Obyek Wisata di Kota Kupang

Ia berharap, para staf RSUD Soe bisa mengikuti kegiatan pelatihan bantuan hidup dasar dan code blue dengan baik guna meningkatkan kompetensi yang dimiliki.

Nantinya, hasil dari kegiatan ini, para staf rumah sakit akan memperoleh sertifikat pelatihan bantuan hidup dasar dan code blue guna kepentingan reagreditasi rumah sakit.

" Kemampuan untuk memberikan bantuan hidup dasar dan code blue menjadi syarat mutlak yang harus dimiliki oleh staf rumah sakit, tidak hanya dokter dan perawat saja, tetapi juga para tenaga outsourcing.

Ramalan Zodiak Cinta Besok Minggu 19 Mei 2019, Libra Tertarik Lawan Jenis,Sagitarius Seimbang

Pelatihan ini sangat penting guna meningkatkan kemampuan sumber daya manusia kita dalam memberikan pertolongan kepada pasien dalam Kondisi darurat," ungkap dr. Ria.

dr. Erik Hutahuru, Sp.U yang mewakili rombongan dokter alumni FK UKI mengatakan, saat ini sudah ada 65 dokter alumni FK UKI yang mengabdi di NTT dan mayoritas merupakan anak-anak asli NTT.

Halaman
12
Penulis: Dion Kota
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved