Dishub Provinsi NTT Tertibkan Terminal Bayangan di Jln Timor Raya Oesapa

Dinas Perhubungan Provinsi NTT melakukan penertiban terminal bayangan di wilayah Jln Timor Raya Kelurahan Oesapa, Kecamatan Kelapa Lima

Dishub Provinsi NTT Tertibkan Terminal Bayangan di Jln Timor Raya Oesapa
POS-KUPANG.COM/ Gecio Viana
Suasana operasi gabungan untuk menertibkan kendaraan di Jln Timor Raya Kelurahan Oesapa Kecamatan Kelapa Lima Kota Kupang 

Dishub Provinsi NTT Tertibkan Terminal Bayangan di Jln Timor Raya Oesapa

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Viana

POS-KUPANG.COM | KUPANG- Dinas Perhubungan Provinsi NTT melakukan penertiban terminal bayangan di wilayah Jln Timor Raya Kelurahan Oesapa, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang, Selasa (14/5/2019).

Operasi tersebut merupakan operasi gabungan yang dilakukan bersama Dirlantas Polda NTT, Satlantas Polres Kupang Kota, Polisi Pamong Praja Provinsi NTT, aparat Polisi Militer, Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XII Provinsi NTT Direktorat Jenderal Perhubungan Darat, Dinas Perhubungan Kota Kupang dan Dinas Perhubungan Kabupaten Kupang.

Operasi tersebut dilakukan pada pada pukul 09.00 Wita hingga pukul 11.00 Wita di area jalan yang sering digunakan para sopir bus dan sopir travel yang masuk dalam kategori Angkutan Kota Dalam Provinsi (AKDP).

Puluhan Kendaraan Diamankan Satlantas Polres Kupang Kota

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi NTT, Isyak Nuka, ST., MM ditemui di ruang kerjanya mengatakan, operasi penertiban tersebut akan dilakukan selama dua hari.

"Akan tetapi selama satu bulan hingga bulan Juli 2019 nanti kami akan konsisten untuk mengawasi dan memantau," tegasnya.

Isyak menjelaskan, penertiban yang dilakukan pihaknya bersama lembaga lainnya dikarenakan para awak AKDP menggunakan are sepanjang jalan tersebut sebagai terminal bayangan.

Padahal, kata Isyak, pemerintah telah menyediakan dua terminal resmi yakni Terminal Oebobo di Kota Kupang dan Terminal Noelbaki di Kabupaten Kupang.

Pitra Sebut Eggi Sudjana Ditangkap Setelah 13 Jam Diperiksa

"Memang para awak bus AKDP dan rental salah menggunakan tempat dan mereka mangkal serta memuat dan menurunkan penumpang. Padahal kami sediakan terminal Oebobo dan Terminal Noelbaki tapi tidak digunakan," paparnya.

Halaman
12
Penulis: Gecio Viana
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved