Logistik Pemungutan Suara Ulang untuk 12 TPS di TTS-NTT Sudah Didistribusikan

KPU Kabupaten TTS telah melakukan pendistribusi logistik pemilu untuk pemungutan suara ulang (PSU) di 12 TPS di Kabupaten TTS. Pendistribusian logisti

Logistik Pemungutan Suara Ulang untuk 12 TPS di TTS-NTT Sudah Didistribusikan
Pos Kupang.com/Dion Kota
suasana saat melipat surat suara di GOR Nekmese Soe 

Laporan Reporter Pos Kupang, Com, Dion Kota

POS KUPANG. COM, SOE- KPU Kabupaten TTS telah melakukan pendistribusi logistik pemilu untuk pemungutan suara ulang (PSU) di 12 TPS di Kabupaten TTS. Pendistribusian logistik dilakukan pada H-1 pelaksanaan PSU.

Hal ini diungkapkan Ketua KPU Kabupaten TTS, Matheus Krivo kepada pos kupang usai proses pendistribusian logistik PSU.

Matheus memastikan jika seluruh logistik PSU sudah dimasukan ke dalam kotak suara dan sudah dibawa ke TPS yang menyelenggarakan PSU.

PSU di Nagekeo Hanya Empat Jenis Surat Suara, Ini Penjelasannya!

Hanya butuh waktu satu hari bagi KPU kabupaten TTS melakukan proses sortir, pelipatan, pengepakan dan pendistribusian logistik PSU hingga sampai ke TPS.

Menariknya, dalam proses pengepakan logistik, terlihat pegawai sekertariat Bawaslu Kabupaten TTS dan Komisioner Bawaslu Kabupaten TTS ikut membantu proses pengepakan.

" Seluruh logistiknya sudah kita distribusikan dan kita pastikan esok, 12 TPS akan menyelenggarakan PSU," Ungkap Matheus.

Untuk menjaga agar animo masyarakat dalam PSU tetap tinggi, KPU Kabupaten TTS telah berkomunikasi dengan Pemda TTS dan Partai Politik agar bisa menggerakkan masyarakat untuk menggunakan hak suaranya pada 27 April, esok.

Tak hanya itu, KPU Kabupaten TTS juga sudah melakukan tatap muka dengan camat dan kepala desa yang wilayahnya terdapat TPS yang menyelenggarakan PSU agar bisa membantu menggerakkan masyarakat untuk pergi ke TPS.

" Jumlah DPT kita untuk 12 TPS yang menyelenggarakan PSU sebanyak 2.984 pemilih. Kita berharap amino masyarakat dalam PSU akan tetap tinggi karena suara mereka akan sangat menentukan siapa presiden dan wakil presiden kita serta calon legislatif yang akan terpilih untuk periode 2019-2024 mendatang," imbaunya.

Ketua Bawaslu Kabupaten TTS, Melky Fay yang sejak pagi memantau proses sortir, pelipatan dan pengepakan logistik pemilu memastikan jika logistim PSU sudah lengkap dan sudah digeser ke TPS penyelenggara PSU. Nantinya dalam penyelenggaraan PSU esok, Bawaslu Provinsi NTT juga akan ikut melakukan pemantauan di lapangan.

" Besok kami (Bawaslu Kabupaten TTS) dan Bawaslu Provinsi NTT juga akan ikut memantau pelaksanaan PSU," ujarnya.

Selain dari Bawaslu Provinsi NTT, KPU Provinsi NTT juga akan ikut melakukan pemantauan terhadap pelaksanaan PSU di 12 TPS. Untuk diketahui baik komisioner KPU maupun Bawaslu Propinsi NTT saat ini sudah berada di Kabupaten TTS. (*)

Penulis: Dion Kota
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved