Pemda Ngada Launching Obyek Wisata Baru

Pemda Ngada resmi melaunching, tempat wisata baru kawasan wisata bukit Watunariwowo yang berlokasi di Watunariwowo Desa Beja

Pemda Ngada Launching Obyek Wisata Baru
POS-KUPANG.COM/ Gordi Donofan
Bupati Ngada Launching Obyek Wisata Baru di Ngada 

Pemda Ngada Launching Obyek Wisata Baru

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | MBAY- Pemda Ngada resmi melaunching, tempat wisata baru kawasan wisata bukit Watunariwowo yang berlokasi di Watunariwowo Desa Beja Kecamatan Bajawa Kabupaten Ngada.

Pelaunchingan obyek wisata baru itu dilakukan oleh Bupati Ngada, Drs. Paulus Soliwoa bertempat di Aula Setda, Rabu (24/4/2019).

Obyek wisata baru itu yakni kawasan wisata bukit Watunariwowo yang berlokasi di Watunariwowo Desa Beja Kecamatan Bajawa Kabupaten Ngada.

Giliran Dirut Utama PT PJB dan Direktur Pengadaan PT PLN Diperiksa KPK

Pada kesempatan tersebut Bupati Soliwoa menggambarkan keragaman potensi wisata dan budaya Ngada yang unik dan khas sebagai modal penting dalam pembangunan daerah.

Adapun pariwisata merupakan leading sector pembangunan daerah yang tertuang didalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Tahun 2016-2021.

Bupati Soliwoa mengapresiasi kerjasama dan dukungan berbagai pihak terutama pihak Indonesia Ecotourism Network (INDECON) yang bersama Pemda dan masyarakat Ngada telah mengemas dan menata sebuah obyek wisata yang baru.

Direktur INDECON, Ary Suhandi pada kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih kepada Pemda Ngada yang telah bekerjasama sejak tahun 2013.

Seorang Caleg di Nagekeo Tutup Jalan Desa, Kapolres Ngada: Diduga Kalah Pileg

Dalam kurun waktu tersebut, INDECON fokus didalam berbagai program penguatan kapasitas masyarakat di desa-desa untuk mengoptimalkan nilai ekonomi dari berbagai potensi yang dimilikinya seperti manajemen obyek wisata, pengelolaan home stay, cinderamata dan kuliner serta produk ekonomi kreatif lainnya.

Ary pun memberikan apresiasi khusus kepada orang muda Katolik setempat yang difasilitasi Disparbud Ngada dalam Kelompok Sadar Wisata Watunariwowo yang sangat gigih mewujudkan obyek wisata di wilayahnya.

Kuasa Hukum Janji Bantu Jaksa dan Hakim Cari Pria Pemesan Artis VA

Kadis Parbud Ngada, Todis Reo Maghi menyatakan bahwa acara launching obyek wisata Watunariwowo oleh Bupati Ngada merupakan momentum besar bagi perkembangan pariwisata daerah karena dihadiri oleh unsur Forkompimda, pejabat yang mewakili Kadis Pariwisata Provinsi NTT, akademisi dari berbagai perguruan tinggi ternama, jajaran direksi Badan Otoritas Pariwisata Labuan Bajo Flores, manajemen INDECON, sejumlah NGO, belasan biro perjalanan wisata dalam negeri dan tour operator dari Thailand, para pegiat pariwisata alam dari berbagai pulau di Indonesia serta para pelaku wisata desa dari Kabupaten Ngada, Manggarai dan Kabupaten Ngada.

Todis pun dengan semangat mengajak wisatawan baik lokal, domestik maupun mancanegara untuk berkunjung ke obyek wisata Watunariwowo untuk memperoleh pengalaman eksotik yang sulit terlupakan.(*)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved