Rayakan Hari Keperawatan Internasional, PPNI Selenggarakan Turnamen Futsal dan Voli

Rayakan Hari Keperawatan Internasional, PPNI Selenggarakan Turnamen Futsal dan Voli

Rayakan Hari Keperawatan Internasional, PPNI Selenggarakan Turnamen Futsal dan Voli
POS KUPANG.COM/RICKO WAWO
Ketua DPD PPNI Kota Kupang, Nikolaus Kewuan melakukan tendangan pertama saat membuka turnamen Futsal di GOR Futsal, Kota Kupang, Senin (22/4/2019) petang. 

Rayakan Hari Keperawatan Internasional, PPNI Selenggarakan Turnamen Futsal dan Voli

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Dalam rangka memperingati Hari Keperawatan Internasional (International Nursing Day) yang ke-54 pada 12 Mei 2018 mendatang, Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kota Kupang menyelenggarakan turnamen Futsal, Voli putra dan putri.

Antusiasme klub-klub futsal dan klub bola voli mengikuti kegiatan ini pun cukup luar biasa selain tim dari sejumlah fasilitas kesehatan yang ada di Kota Kupang.

NasDem Nagekeo Optimistis Raih 3 Kursi DPRD Nagekeo

Ketua Panitia Turnamen, Petrus Laba melalui Bendahara Aster Tagu, ketika ditemui POS- KUPANG.COM, Senin (22/4/2019) di GOR Futsal Oepoi Kota Kupang, menyebutkan jumlah klub yang mengikuti turnamen ini sebanyak 33 klub.

"Paling banyak klub futsal yang non-faskes. Yang faskes itu hanya RS Siloam dan Stikes Maranatha untuk voli," ungkap Aster.

Semua Pemilih di Lembata Diundang Ikut Pemungutan Suara Ulang

Sedangkan sebanyak 17 tim voli putra dan 9 tim voli putri juga dipastikan akan terlibat.

Alumnus Stikes Maranatha ini menjelaskan panitia menyiapkan piala bergilir, piala tetap, penghargaan untuk top scorer dan total uang tunai sebesar Rp19.750.000.

Selain turnamen terbuka Futsal dan Voli putra-putri, PPNI Kota Kupang juga akan melaksanakan kegiatan jalan sehat massal, goyang 'Kaka Enda' dan paduan suara umum.

Ketiga aktivitas ini dilaksanakan pada 4 April 2019 di arena Hari Bebas Berkendara (Car Free Day) Jalan El Tari Kupang. PPNI juga akan mengadakan Seminar Keperawatan pada 11 April 2019.

Ketua DPD PPNI Kota Kupang, Nikolaus Kewuan, mengungkapkan kegiatan olahraga ini juga bagian dari upaya PPNI mendukung tema besar kesehatan yaitu 'Perawat Mendukung Gerakan Masyarakat Hidup Sehat'.

Halaman
12
Penulis: Ricardus Wawo
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved