Pemilu 2019

Amanuban Barat Pertama di TTS yang Lakukan Pleno Penghitungan Suara

Kecamatan Amanuban Barat Pertama di Kabupaten TTS yang Lakukan pleno penghitungan suara

Amanuban Barat Pertama di TTS yang Lakukan Pleno Penghitungan Suara
POS-KUPANG.COM/Dion Kota
Suasana pleno tingkat Kecamatan Amanuban Barat, Senin (22/4/2019). 

Kecamatan Amanuban Barat Pertama di Kabupaten TTS yang Lakukan pleno penghitungan suara

POS-KUPANG.COM | SOE- Kecamatan Amanuban Barat menjadi kecamatan pertama di Kabupaten TTS yang menggelar pleno rekapitulasi perolehan suara tingkat kecamatan, Senin (22/4/2019) siang bertempat di aula kantor kecamatan.

Namun, pleno yang awalnya dijadwal dimulai pukul 10.00 WITA baru dimulai sekitar pukul 12.00 WITA akibat keterlambatan kehadiran para saksi.

67 Rombongan Ramaikan Prosesi Pawai Paskah ke-25 di Kupang

Dalam pleno tersebut PPK Kecamatan Amanuban Barat memilih untuk melakukan pleno untuk desa dengan jumlah TPS terbanyak lebih dahulu yaitu, Desa Mnele Lete. Di desa tersebut terdapat 17 TPS.

Untuk Desa Mnela Lete sendiri dibutuhkan waktu hampir empat jam untuk menyelesaikan rekapitulasi perolehan suara pemilihan presiden dan wakil presiden. Pleno sendiri terpaksa diskors sekitar pukul 16.00 WITA untuk istirahat makan.

Pemilu 2019, Melki Laka Lena: Caleg Golkar untuk DPRD NTT Dapil Kota Kupang Luar Biasa

Usai istirahat, pleno kembali dilanjutkan untuk rekapitulasi perolehan suara pemilihan presiden dan wakil presiden tingkat desa Nule dengan 10 TPS.

Untuk desa Mnela Lete sendiri, pasangan nomor urut 01, Jokowi-Amin berhasil mengungguli pasangan nomor urut 02, Prabowo-Sandi. Jokowi-Amin berhasil memperoleh suara sebanyak 3.402 suara sedangkan Prabowo-Sandi hanya mampu meraih 279 suara.

Di desa Mnela Lete sendiri ditemukan 37 surat suara tidak sah dari total pengguna surat suara sebanyak 3. 718.

Ketua PPK Amanuban Barat, Yohanes Rainama mengatakan, di kecamatan Amanuban Barat sendiri terdapat 8 desa dengan 58 TPS.

Diperkirakan, pleno kecamatan baru akan rampung pada Selasa Malam. "Ini tidak bisa satu hari saja. Kemungkinan pleno makan waktu dua hari. Ini saja 17 TPS makan waktu hampir 4 jam. Jadi kita perkirakan besok baru bisa rampung," ujarnya.

Dijadwalkan, Selasa (23/4/2019) ada 9 kecamatan yang akan menggelar pleno tingkat kecamatan.

Ke sembilan kecamatan tersebut yaitu, kecamatan Kolbano, Nunkolo, Polen, Oenino, Fautmolo, Amanuban Timur, Noebana, Fatukopa dan Amanatun Selatan. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Dion Kota)

Penulis: Dion Kota
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved