Siswa Ponpes Walisongo Berpartisipasi Pada Tablo Di Katedral Ende

Sebanyak 30 orang siswa dan siswi dari Pondok Pesantren Walisongo, Ende ikut berpartipasi mengikuti kegiatan Tablo

Siswa Ponpes Walisongo Berpartisipasi Pada Tablo Di Katedral Ende
POS-KUPANG.COM/ ROMUALDUS PIUS
TABLOOMK Lingkungan IX Paroki Katedral Ende Menggelar Tablo, Jumat (1942019).

Siswa Ponpes Walisongo Berpartisipasi Pada Tablo Di Katedral Ende

Laporan Reporter Pos-Kupang.Com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM | ENDE- Sebanyak 30 orang siswa dan siswi dari Pondok Pesantren Walisongo, Ende ikut berpartipasi mengikuti kegiatan Tablo (Jalan Salib Hidup-red) yang dibawakan oleh OMK Lingkungan IX Paroki Kristus Raja, Ende, Jumat (19/4/2019).

Bentuk partisipasi dari siswa Ponpes Walisongo adalah ikut menjaga keamanan dan juga kebersihan selama pelaksanaan Tablo sedang berlangsung.

Cahyadi selaku guru di Ponpes Walisongo mengatakan bahwa partisipasi para siswa Ponpes Walisongo dalam pelaksanaan Tablo di Paroki Kristus Raja berawal ketika mereka mendapatkan surat dari panitia Tablo.

Peringati Jumat Agung, Umat Membludak di Gereja Maria Assumpta Kupang

Menjawabi surat tersebut maka para siswa mendatangi Gereja Kristus Raja untuk berpartisipasi dalam pelaksanaan Tablo.

“Saat kami bertemu dengan panitia kami diarahkan untuk menempati sejumlah ruas jalan maupun persimpangan yang dilalui selama pelaksanaan Tablo juga memungut sampah yang ditemukan sepanjang perjalanan Tablo,”kata Cahyadi.

Cahyadi mengatakan dia dan para siswa merasa senang karena bisa ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan Tablo karena itu adalah tindakan nyata dari toleransi sebagai sesama umat beragama.

Pihaknya mengharapkan kerukunan sebagai sesama umat beragama di Kabupaten Ende secara khusus dan Bangsa Indonesia secara umum tetap terpelihara di masa sekarang maupun di masa yang akan datang.

OMK Katedral Ende Gelar Tablo

Disaksikan Pos Kupang tampak para siswa Ponpes Walisongo berdiri di beberapa ruas jalan yang dilewati oleh umat yang mengikuti Tablo dan ada juga yang berada paling belakang dengan umat sambil memungut sampah di jalan ketika umat berjalan mengikuti Tablo.(*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved