Pilpres 2019

Risma Nyoblos Bersama Suami dan Putrinya, Ini Katanya Usai Mencoblos

Wali Kota Risma Nyoblos Bersama Suami dan Putrinya, Ini Katanya Usai Mencoblos

Risma Nyoblos Bersama Suami dan Putrinya, Ini Katanya Usai Mencoblos
KOMPAS.com/GHINAN SALMAN
Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, menunjukkan jari kelingkingnya usai nyoblos di TPS 001, Kelurahan Jajar Tunggal, Kecamatan Wiyung, Surabaya, Rabu (17/4/2019). 

Wali Kota Risma Nyoblos Bersama Suami dan Putrinya, Ini Katanya Usai Mencoblos

POS-KUPANG.COM | SURABAYA - Setelah menunggu antrean, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mencoblos di tempat pemungutan suara ( TPS) 001, Kelurahan Jajar Tunggal, Kecamatan Wiyung, Surabaya, Rabu (17/4/2019).

Kemudian disusul suaminya, Djoko Sapto Adji dan putrinya, Tantri Gunari S bergantiam mencoblos. Usai mencoblos, Risma meminta seluruh warga Kota Surabaya, untuk menggunakan hak pilihnya.

Dituduh Sembunyikan Kunci Kotak Suara, Ketua KPPS di Musirawas Ditusuk Linmas

Kata Risma, masih ada waktu dan kesempatan sampai pukul 12.00 WIB untuk berpartisipasi dalam Pemilu 2019.

"Saya berharap tidak ada yang melewatkan pesta demokrasi ini. Mari, masih ada waktu sampai jam 12.00 WIB untuk kita mencoblos sesuai pilihan kita masing-masing," kata Risma usai mencoblos.

Terkait Temuan Uang Rp 1 Miliar Lebih di Lamongan, Bawaslu Tak Temukan Ada Pelanggaran

Ia mengaku sedikit kesulitan saat berada di bilik suara, karena kertas suara cukup besar dan jumlah surat suara dan pilihannya cukup banyak. "Agak ribet juga ya," ucapnya tersenyum.

Meski demikian, Risma mengaku tak butuh waktu lama untuk mencoblos. Alasannya, ia sudah tahu dan mengenal siapa calon yang akan dipilih dalam Pemilu 2019, baik memilih presiden dan wakil rakyat.

"Karena sudah tahu siapa yang akan dipilih. Untuk pilihan yang saya pilih, rahasia ya," katanya.

Risma kemudian berpesan kepada warga supaya bisa menerima apa pun hasil dari pesta demokrasi dan siapa yang bakal terpilih sebagai pemimpin negara nantinya.

Semua pendukung paslon 01 dan paslon 02 juga bisa menerima dengan lapang dada apa pun hasilnya nanti, dan kembali melanjutkan kehidupan dengan lebih baik dan menjunjung persaudaraan.

"Kepada Presiden terpilih, saya berharap terutama kesejahteraan warga bisa lebih ditingkatkan. Karena kalau tidak, akan banyak gejolak nantinya," ucap Risma melanjutkan.

Risma datang ke TPS bersama suaminya, Djoko Sapto Adji, mengendarai mobil pribadi menuju lokasi TPS 001 yang jaraknya sekitar 300 meter dari kediamannya di Perumahan Taman Pondok Indah, Jl Wiyung Indah, Surabaya.

Risma tiba di TPS 001 Kelurahan Jajar Tunggal, Kecamatan Wiyung, Suabaya, pukul 07.08 WIB. Wali kota perempuan pertama Surabaya itu juga didampingi Kabag Humas Pemkot Surabaya M Fikser dan Kabag Umum Wiwiek Widyanti.

Usai mencoblos, Risma bersama jajaran forum komunikasi pimpinan daerah meninjau sejumlah TPS di beberapa titik Kota Surabaya. (Kompas.com)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved